Toyota Jual Mimpi Via Concept-i Share this
Mobil Konsep
Mode baca

Toyota Jual Mimpi Via Concept-i

Amos Arya
oleh Amos Arya
pada 06 Januari 2017

Foto: Toyota Concept-i di CES 2017

LAS VEGAS - Toyota menjual mimpi melalui sebuah mobil konsep yang bisa mengerti kondisi penumpangnya. Mobil canggih itu kini melantai di CES yang berlangsung di Las Vegas, Amerika Serikat. Oleh Toyota dinamai Concept-i

Toyota Concept-i menunjukkan sudut pandang akan kendaraan pribadi di masa depan. Concept-i sendiri didesain oleh Toyota di CALTY Design Research, California dan menggunakan pengalaman pengguna teknologo dari Toyota Innovation Hub di San Francisco.

Toyota Concept-i Toyota Concept-i

Menariknya pada bagian belakang mobil menyediakan teks dan peringatan "Watch Out!!!" melalui display OLED pada bumper belakang jika mobil hendak berbelok. Sedangkan pada bagian luar pintu samping menyediakan teks menyapa "Hello!" ketika pengendara dan penumpang hendak masuk ke interior.

Ide besar di balik mobil konsep ini adalah untuk menawarkan pengalaman pengguna lebih mendalam dan enerjik, terutama berkat disematkannya intelligence system yang dapat mengantisipasi kebutuhan seseorang, meningkatkan kehidupan sehari-hari mereka atau biasa Toyota katakan sebagai ‘menginspirasi imajinasi mereka’.

Toyota Concept-i Toyota Concept-i

“Di Toyota, kami menyadari pertanyaan penting seperti apakah kendaraan masa depan akan dilengkapi dengan teknologi bergerak otomatis (otonom). Ini adalah pengalaman orang yang terhubung dengan kendaraan tersebut. Berkat Concept-i dan teknologi di dalamnya, kami rasa masa depan akan hadir dengan kendaraan yang bisa berhubungan dengan manusianya,” ungkap Bob Carter, Senior Vice President Toyota Motor Sales, AS.

Toyota mengklaim bahwa mesin Concept-i dilengkapi dengan Al system yang membuat kendaraan bisa belajar dengan pengemudi dan mampu membuat ‘hubungan’ di antara mereka.  Sistem tersebut mampu memanfaatkan beberapa teknologi sekaligus untuk mengukur emosi pengemudi.

Toyota Concept-i Toyota Concept-i bisa memberikan pesan teks

Mobil ini juga memberi pilihan pengendara untuk mengendarainya secara manual atau otomatis sepenuhnya. Menariknya lagi, Al System juga memanfaatkan beberapa fitur yang dapat meningkatkan keselamatan mengemudi dan mengombinasikan semua untuk lebih berkomunikasi dengan pengemudinya selain fitur mobil berkomunikasi satu sama lain.

Dengan Concept-i, Toyota ingin menjelaskan aktivitas mengemudi adalah menyenangkan di masa depan dan sangat mudah meski sedikit campur tangan manusia. [Adi/Ikh]


Komentar