Yamaha Kembali Buka Selubung Mobil Konsep Share this
Mobil Konsep
Mode baca

Yamaha Kembali Buka Selubung Mobil Konsep

Amos Arya
oleh Amos Arya
pada 27 Oktober 2017

Foto: Yamaha Cross Hub Concept 2017

TOKYO -  Yamaha Cross Hub Concept muncul di Tokyo Motor Show (TMS) 2017. 

Yamaha Motor Company sedang mencoba untuk bisa eksis dalam menciptakan kendaraan roda empat. Dan mobil konsep terbaru ini adalah sebuah cerita bersambung setelah Yamaha Sport Ride.

Jika dilihat dari desainnya, mobil konsep ini memang anti-mainstream. Dengan proyek seperti ini, Yamaha seperti ingin membuktika juga bisa membuat mobil.

Secara umum Yamaha Cross Hub Concept adalah sebuah kendaraan offroad dengan model pick-up. Desainnya tergolong funky dan cukup menyita perhatian para pengunjung pameran otomotif dua tahunan yang digelar di Tokyo Big Sight in Ariake, Koto-ku, Tokyo.

Yang mendapat perhatian lebih selanjutnya adalah konfigurasi jok pada ruang interior. Konfigurasi 4-penumpang tampak seperti formasi berlian dengan posisi pengemudi di tengah kemudian diapit oleh penumpang kiri kanan dan persis di belakang.

Untuk kapasitas angkut, Yamaha Cross Hub Concept yang memiliki ukuran setara Toyota RAV4 atau Honda CR-V ini memiliki bak cukup besar. Jika Anda penggemar olahraga outdoor atau ekstrim, bisa memanfaatkannya untuk membawa sebuat motor trail atau ATV.

Cross Hub Concept ini memiliki dimensi panjang 4.490mm, tinggi 1.750mm dan lebar 1.960mm. Yamaha belum ada rencana kapan mulai memproduksinya. Mungkin juga Yamaha malah produksi Yamaha Motiv Concept dan Yamaha Sports Ride Concept secara massal. [Amo/Ikh]

Lebih lanjut di Otospirit
Yamaha Kembali Buka Selubung Mobil Konsep


Komentar