Fine-Comfort Ride Concept, Mobil Keluarga Masa Depan Share this
Mobil Konsep
Mode baca

Fine-Comfort Ride Concept, Mobil Keluarga Masa Depan

Adi Hidayat
pada 29 Oktober 2017

Foto: toyota-fine-comfort

TOKYO – Toyota menampilkan MPV konsep di Tokyo Motor Show 2017 yaitu Fine-Comfort Ride Concept.

Mobil konsep ini diklaim Toyota dapat mendefinisikan minivan baru untuk keluarga yang lebih fleksibel dan ramah lingkungan. Yang menarik adalah, meski mobil ini adalah mobil listrik, namun Fine-Comfort Ride Concept tidak perlu di charge.

Hal ini karena mobil ini menggunakan mesin berbahan bakar hydrogen untuk mengisi daya baterai. Dengan ini maka peguna cukup mengisi hidrogen selama 3 menit di tempat yang sudah disediakan. Toyota berharap mobil ini bisa berjalan dengan stabil dan senyap. Diperkirakan mobil ini mampu menempuh jarak hingga 1.000 km dalam satu kali pengisian daya.

Dari segi desain, mobil ini memang terasa cukup futuristik dengan banyak garis dan sudut yang membentuk bodi. Jauh berbeda dengan MPV Toyota yang merajai jalanan di Indonesia. Toyota mengklaim hal tersebut dilakukan untuk meningkatkan aerodinamika kendraan.

Sementara pada interiornya, seluruh penumpang termasuk pengemudi dikelilingi dengan layar sentuh sementara dan posisi duduk bisa diatur ke berbagai arah. Hal ini membuat penghuni mobil bisa lebih santai dan berinteraksi lebih mudah.

Rasanya, Fine-Comfort Ride Concept memang masih jauh dari kenyataan, namun ini menunjukkan bahwa Toyota memang sangat fokus untuk menciptakan kendaraan untuk keluarga. Di Indonesia saja, Toyota memiliki banyak pilihan mobil keluarga mulai dari MPV hingga sedan. [Adi/Ikh]


Komentar