Suzuki Jimny Menggabungkan Kendaraan Mars Rover dan Jip Share this
Mobil Konsep
Mode baca

Suzuki Jimny Menggabungkan Kendaraan Mars Rover dan Jip

Amos Arya
oleh Amos Arya
pada 28 Oktober 2017

Foto: Suzuki e-Survivor (Foto: Carscoops)

TOKYO - Suzuki menciptakan e-Survivor sebagai mobil konsep masa depan di Tokyo Motor Show 2017.

Suzuki kembali menunjukkan keseriusannya di segmen mobil offroad dengan menghadirkan mobil konsep terbarunya. Suzuki e-Survivor mengusung konsep desain atap terbuka dengan konfigurasi 2-seater.

Dalam proses pengembangannya, Suzuki terinspirasi dengan menggabungkan gaya desain Mars Rover dan Jip. Mars Rover sendiri merupakan mobil robot yang telah digunakan NASA untuk melakukan penelitian di Planet Mars.

Wajar apabila mobil konsep ini memiliki ground clearance sangat tinggi dan menggunakan roda chunky off-road rubber. e-Survivor ini juga telah menyematkan ladder frame yang diyakini dapat meningkatkan kenyamanan berkendara di medan offroad.

Baca juga: Test Drive Suzuki Jimny

Meski memiliki tampilan layaknya kendaraan luar angkasa, konsep mobilnya menggunakan tenaga listrik. Suzuki telah menyematkan empat motor listrik di setiap poros roda dengan sistem all-wheel drive.

Spesifikasi lengkap mobil konsep ini masih dirahasiakan oleh Suzuki karena diyakini jika mobil ini diproduksi mampu menguasai segmen offroad di masa depan. Maka bisa disimpulkan bahwa versi produksi Suzuki e-Survivor ini akan mengusung teknologi otonom.

Meski diprediksi akan menggunakan teknologi otonom, mobil konsep ini tetap memiliki lingkar roda, pedal dan gear shifter dengan tampilan futuristik. [Amo/Ikh]

Lebih lanjut di Otospirit
Suzuki Jimny Menggabungkan Kendaraan Mars Rover dan Jip


Komentar