Suzuki Ertiga Sport Diharapkan Laku 500-an Unit Sebulan Share this
Berita Mobil
Mode baca

Suzuki Ertiga Sport Diharapkan Laku 500-an Unit Sebulan

Denny Basudewa
pada 22 Maret 2019

Foto: Suzuki Ertiga Sport

JAKARTA – PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) berharap produk barunya yakni Ertiga Sport mampu diserap oleh pasar sebanyak 20 persen.

Suzuki Ertiga Sport melenggang di Tanah Air sebagai pilihan baru keluarga Indonesia. Low MPV PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) tersebut dibanderol lebih mahal sekitar Rp 11 Juta dari tipe tertinggi sebelumnya yakni GX.

Dengan mengusung 11 fitur baru dengan teknologi terkini, Suzuki Ertiga Sport dikatakan tidak memikul beban yang berat. Varian terbaru dari Ertiga ini diharapkan menambah penjualan hingga 20 persen.

“Suzuki Ertiga rata-rata penjualan retail ke konsumen sebesar 3.000 unit pada 2018. Maka dengan adanya Ertiga Sport kami berharap penjualan akan meningkat sebesar 20 persen atau sekitar 500 unit setiap bulannya,” ucap Makmur, 4W Sales Director PT SIS di Jakarta (22/03/2019).

Untuk mendukung hal tesebut, Suzuki Ertiga Sport akan diluncurkan secara serentak di empat kota pada 23 Maret 2019 yaitu Bandung, Palembang, Yogyakarta, dan Makassar. Selain itu, All New Ertiga Suzuki Sport juga akan diluncurkan pada GIIAS Surabaya pada tanggal 29 Maret 2019 mendatang.

Untuk diketahui, penjualan retail all-new Suzuki Ertiga mengalami penurunan. Pada Februari 2019, Low MPV tersebut hanya terjual sebanyak 1.939 unit. Pencapaian Ertiga sendiri masih di bawah dua kompetitornya yakni Toyota Avanza dan Mitsubishi Xpander. [Dew/Idr]


Komentar