1.350 Pengunjung Telkomsel IIMS 2019 Pesan Mobil Suzuki Share this
Berita Mobil
Mode baca

1.350 Pengunjung Telkomsel IIMS 2019 Pesan Mobil Suzuki

Denny Basudewa
pada 09 May 2019

Foto: Suzuki di Telkomsel IIMS 2019

JAKARTA – PT Suzuki Indomobil Sales Indonesia (SIS) menyatakan bahwa 1.350 produknya terpesan di perhelatan Telkomsel Indonesia International Motor Show (IIMS) 2019.

All-new Ertiga mendominasi pemesanan dari para pengunjung kemudian disusul oleh new Carry yang melakoni debut dunianya di JIExpo Kemayoran, Jakarta Pusat. Kedua kendaraan tersebut menjadi tulang punggung Suzuki dalam memasarkan kendaraan yang bervariatif.

“Kami mengucapkan terima kasih atas antusiasme seluruh pelanggan setia Suzuki selama ajang IIMS 2019. Kepercayaan dan dukungan yang telah diberikan konsumen kepada kami membuat capaian penjualan Suzuki mencapai ribuan unit,” ucap Makmur, 4W Sales Director PT SIS melalui siaran persnya (09/05/2019).

Dari sekian banyak model kendaraan Suzuki yang dipamerkan pada Telkomsel IIMS 2019, all-new Ertiga masih memimpin penjualan mobil penumpang, dengan raihan angka 620 unit atau sebesar 46 persen dari penjualan keseluruhan selama pameran berlangsung.

Sementara all-new Suzuki Ertiga Sport yang merupakan varian paling baru dari SIS, dikatakan juga mendapat respon positif selama pameran berlangsung. Low MPV varian tertinggi dari Ertiga tersebut memberikan kontribusi sebesar 21.5 persen dari total penjualan Ertiga di Telkomsel IIMS 2019.

“Prestasi ini tentunya memotivasi kami untuk terus menghadirkan berbagai program penjualan yang menarik, serta menghadirkan beragam produk yang dapat memenuhi berbagai kebutuhan pelanggan,” lanjut Makmur.

Posisi kedua kontribusi penjualan terbesar Suzuki selama Telkomsel IIMS 2019, ditempati oleh mobil niaga andalannya dengan angka mencapai 454 unit. Raihan tersebut didukung oleh kehadiran new Carry pick up yang diluncurkan secara world premiere pada pembukaan Telkomsel IIMS 2019.

Dengan keandalan mesin Carry baru dan konsep ILMU (Irit bahan bakar, Lama umur pakai, Muat banyak dan Untung di ujung) yang disematkan pada setiap unitnya, kendaraan yang mendapat gelar Rajanya pick up ini berhasil memberikan kontribusi sebesar 34 persen, dari penjualan keseluruhan Suzuki selama Telkomsel IIMS 2019 berlangsung.

Sementara 20 persen penjualan lainnya ditopang oleh lini produk Suzuki seperti Ignis, SX4 S-Cross, Baleno, Karimun Wagon R dan APV yang turut berkontribusi dalam penjualan unit mobil Suzuki pada saat Telkomsel IIMS 2019. [Dew/Ari]


Komentar