Sundul Bowo, BMW Motorrad Bikin Akun TikTok Share this
Berita Motor
Mode baca

Sundul Bowo, BMW Motorrad Bikin Akun TikTok

Denny Basudewa
pada 22 April 2020

Foto: BMW Motorrad

MUNICH – BMW Motorrad merambah dunia digital dengan bergabung dengan platform TikTok.

TikTok yang identik dengan remaja berumur 16 – 24 tahun atau generasi Z, pada November 2019 lalu telah mencatat 1 miliar pengguna. Platform inilah yang pada akhirnya menjadi sosial networks paling cepat perkembangannya di seluruh dunia.

BMW Motorrad melihat perkembangan platform tersebut sebagai media untuk bisa masuk ke segmen generasi Z. Pabrikan motor asal Jerman ini terlihat hendak menyasar kaum muda di seluruh dunia, dengan cara-cara yang tengah hits di kalangan milenial.

DI TikTok para penggunanya kerap mengunggah video singkat berdurasi 15 detik dengan latar musik tertentu. Masuknya BMW Motorrad ke platform itu, maka dipastikan the Bavarian akan menghadirkan video-video yang umum di TikTok.

Hingga berita ini dirilis, BMW Motorrad baru mengunggah enam video singkat yang menampilkan produk-produk unggulannya. Akun tersebut juga baru meraih sembilan ribuan penggemar. Satu video yang cukup viral dan mendapat jutaan penonton adalah yang menampilkan seorang wanita yang menunggangi motor di dalam rumah, lalu melompat ke kolam renang.

DI Indonesia TikTok populer sejak lama oleh Bowo Alpenliebe. Namun saat itu pemuda tersebut sempat dilarang menggunakan TikTok dan platformnya juga diblok di Tanah Air. Kini dengan diberlakukannya Work From Home (WFH) dan PSBB (Pembatasan Sosial Berskala Besar), TikTok menjadi salah satu hiburan banyak orang. [Dew/Idr]


Komentar