Stasiun Pengisian Baterai BMW i Pertama di Indonesia Hadir di Serpong Share this

Stasiun Pengisian Baterai BMW i Pertama di Indonesia Hadir di Serpong

Denny Basudewa
pada 26 Oktober 2017

Foto: BMW i Wallbox Plus Hadir di Serpong

SERPONG – BMW Group Indonesia menghadirkan generasi baru stasiun pengisian ulang baterai, untuk konsumen setianya di wilayah Serpong.

Dalam rangka menyambut hari listrik nasional ke-72, BMW terus mengembangkan kendaraan listrik buatannya. Manufaktur asal Jerman tersebut juga menjelaskan manfaat pengguna mobil berbahan bakar listrik.

Dalam kesempatan yang sama, BMW Indonesia mengumumkan keterdiaan fasilitas pengisian baterai pada mobil listrik buatannya. BMW i Wallbox Plus kini hadir di dealer BMW i Astra Serpong dan bisa dimanfaatkan para pelanggan setianya di wilayah tersebut.

“BMW Indonesia terus berkomitmen untuk memberikan edukasi seputar manfaat kendaraan listrik dan kepemimpinannya, dalam menghadirkan kendaraan listrik yang sesuai dengan kebutuhan konsumen. BMW i Wallbox Plus di dealer BMW i Astra Serpong hadir untuk mendukung layanan purnajual kendaraan listrik kami di Indonesia,” ujar Karen Lim, President Director BMW Group Indonesia di Serpong, Kamis (26/10/2017).

BMW i Wallbox Plus merupakan alat pengisian standar yang disediakan untuk pemilik BMW i dan iPerformance ke depannya. BMW i Wallbox Plus memiliki dimensi 40 persen lebih kompak, dengan durasi pengisian 70 persen lebih cepat, dibandingkan generasi sebelumnya.

“Dengan tersedianya infrastruktur pendukung bagi kendaraan BMW i di dealer Astra International – BMW Sales Operation, membuktikan komitmen kami untuk terus mendukung perkembangan kendaraan listrik di Indonesia,” jelas Fredy Handjaja, CEO PT Astra International – BMW Sales Operation.

Menurutnya, fasilitas tersebut membuat pengguna BMW i yang bermukim di wilayah Serpong, memudahkan pelanggan melakukan pengisian ulang baterai, sekaligus menikmati layanan eksklusif khas BMW.

BMW i Wallbox Plus generasi terbaru ini dilengkapi dengan fitur keamanan tambahan yakni RFID (Radio Frequency Identification) untuk mengaktifkannya.

“Dengan BMW i Wallbox Plus, proses pengisian kembali baterai kini hanya membutuhkan waktu tiga jam, dari keadaan kosong sampai penuh. Alat ini membutuhkan pasokan listrik sebesar 4.400 Watt dan bisa di instal di rumah konsumen,” tutup Anindyanto Dwikumoro, Product Spesialist BMW Group Indonesia. [Dew/Ikh]


Komentar