Agresif, BMW akan Luncurkan Beberapa Mobil Mewah Lagi Share this
Berita Mobil
Mode baca

Agresif, BMW akan Luncurkan Beberapa Mobil Mewah Lagi

Denny Basudewa
pada 20 Mei 2019

Foto: BMW 850i xDrive Coupe

JAKARTA – BMW Group Indonesia semakin gencar memasarkan mobil-mobilnya dan semakin menguatkan citranya sebagai produsen mobil premium.

BMW memboyong M850i ke Tanah Air yang merupakan kendaraan sangat spesial. Menjadi spesial karena ini adalah Seri 8 pertama di Indonesia. Selain itu M850i juga dibuat dalam jumlah yang terbatas sehingga tidak semua orang bisa memilikinya.

“Sampai saat ini BMW Indonesia sudah meluncurkan enam kendaraan yang paling mewah dari BMW. Kami masih memiliki beberapa produk lainnya yang akan masuk ke Indonesia. Beberapa akan hadir tahun ini, sisanya tahun depan,” ujar Jodie O’tania, Vice President Corporate Communication BMW Group Indonesia, di Jakarta (17/05/2019).

Menurutnya BMW Indonesia saat ini tengah berbenah untuk bisa mengusai pasar mobil mewah di Tanah Air. Salah satu caranya adalah dengan memboyong berbagai produk yang inovatif dan tentunya identik dengan kemewahan.

Saat ini BMW telah memiliki beberapa unit mobil yang tingkat kemewahannya melebihi produk lainnya, meliputi BMW i8 Coupe, i8 Roadster, 7 Series, Z4, X7, dan 8 Series. Model-model lainnya akan segera datang dan mengincar para boss besar di Indonesia tentunya.

Langkah agresif yang ditempuh BMW Indonesia tentunya bukan tanpa sebab. Penjualannya saat ini masih kalah dengan kompatriotnya yakni Mercedes-Benz. Berdasarkan data Gaikindo sendiri penjualan ritel BMW tahun lalu hanya mencapai 2.360 unit. Angka ini masih kalah dibandingkan pencapaian Mercedes-Benz yang telah menyentuh angka 3.859 unit.

Meskipun pihak BMW memasang target untuk bisa mengusai pasar mobil mewah di Indonesia, namun pihaknya tidak ingin menghalalkan segala cara. Selain menghadirkan beberapa produk terbaru, mereka juga ingin mengubah image sebagai produsen kendaraan mewah dengan mulai mengenalkan arti sebenarnya dari BMW.

BMW sendiri merupakan singkatan dari Bayerische Motoren Werke. Dengan salah satu caranya tersebut, mereka mencoba untuk memperkenalkan image baru pada BMW.

“Jadi menurut saya kalau mau menaikkan penjualan, sebenarnya gampang. Ya kami tinggal menghadirkan kendaraan yang lebih murah lagi. Tapi komitmen BMW adalah untuk menjaga kualitas,” ucap Bayu Riyanto, Vice President of Sales BMW Indonesia di tempat yang sama. [Dew/Idr]


Komentar