New BMW X1 Dijual dengan Harga Rp 739 Juta Share this
Berita Mobil
Mode baca

New BMW X1 Dijual dengan Harga Rp 739 Juta

Insan Akbar
oleh Insan Akbar
pada 01 November 2019

JAKARTA - New X1 menutup peluncuran produk baru BMW di 2019. Adapun harganya adalah Rp 739 juta off-the-road.

Jodie O’Tania, Director of Communication BMW Group Indonesia, mengatakan pihaknya telah meluncurkan 15 model BMW plus MINI sepanjang 2019. Aktivitas itu diakhir dengan versi facelift dari produk sport activity vehicle (SUV) termurah mereka, X1 generasi kedua.

“Hari ini BMW akan memperkenalkan SAV compact premium terbaru. Ini merupakan kendaraan terakhir BMW di 2019,” ucap dia dalam konferensi pers peluncuran pada Jumat (1/11/2019) di Senayan, Jakarta.

Ia mengklaim banyak ubahan yang dilakukan pada model yang hanya terdiri dari satu varian (sDrive18i xLine) ini. Tak hanya eksterior dan interior, sektor teknis pun disempurnakan.

“Harga Rp 739 juta off-the-road,” ucapnya.

Eksterior dan Interior
Dari sisi eksterior, perubahan paling kentara terlihat pada sisi fascia depan. Menurut Anindyanto Dwikumor selaku Product Planning BMW Group Indonesia, grille depan Double KIdney Grille New X1 sudah menerapkan desain terbaru BMW yang terdiri dari satu keping berukuran lebih besar sehingga mempertegas bodi serta menyatu dengan lampu depan.

Sektor lampu depan pun berubah bentuk menjadi Semi Hexagonal Iconic Design plus LED. Tampilan bemper depan plus lampu kabut juga berbeda. Di sektor ini, terlihat adanya air intake lebih besar yang makin menampilkan kesan gahar.

Diferensiasi pada eksterior juga terjadi pada buritan. Ada dua bagian yang mereka ubah yakni desain lampu belakang LED menjadi L-Shaped serta diameter knalpot dari 75 mm menjadi total 90 mm.

“Perubahan) juga termasuk proyeksi logo X1 pada bagian bawah sisi pengemudi. Proyeksi ini terlihat saat membuka kunci mobil atau keluar dari mobil,” pungkas Anindyanto.

Beralih ke interior, salah satu fitur paling menarik adalah Control Display yang hadir melalui layar sentuh berukuran lebih besar yaitu 8.8 inci yang dapat dioperasikan melalui BMW

iDrive Controller atau menggunakan suara. Control Display merupakan platform ideal untuk mengeksplorasi fitur infotainment New X1 yang sangat beragam, termasuk Apple CarPlay dengan kemampuan koneksi wireless.

Lapisan jok barunya diklaim lebih mewah. Interiornya menampilkan nuansa warna hitam dengan aksen perak dari material alumunium. Kabin makin mewah dengan adanya Glass Roof.

Fungsionalitas menjadi kelebihan lain dari New X1. Pengaturan kursinya fleksibel dengan kapasitas bagasi minimal 505 liter dan maksimal hingga 1.550 l. Ada pula fitur Comfort Acces serta Automatic Tailgate plus Kick Sensor.

Mesin dan Transmisi Baru
Walaupun berjudul facelift, mesin yang dipakai baru yaitu BMW TwinPower Turbo 1.5-liter dengan daya membesar menjadi 140hp serta torsi 220 Nm. Transmisinya diganti menjadi 7-percepatan Dual Clucth yang, menurut Ismail, membuat akselerasi 0-100 km/jam tereduksi 0,2 detik menjadi 9,7 detik.

Kaki-kaki menggunakan Adaptive Suspension. Ada tiga mode penyetelan suspensi yaitu Sport, Comfort, Eco Pro. [Xan/Ari]


Komentar