BMW Indonesia akan Luncurkan 5 Series Lokal Dalam Waktu Dekat Share this
Berita Mobil
Mode baca

BMW Indonesia akan Luncurkan 5 Series Lokal Dalam Waktu Dekat

Denny Basudewa
pada 16 Juni 2017

Foto: All-new BMW 5 Series

JAKARTA – BMW Group Indonesia akan meluncurkan 5 Series produksi lokal (CKD).

Sedan bisnis dari BMW adalah 5 Series memang ditujukan bagi para pelaku bisnis dalam negeri. BMW 5 Series yang akan diluncurkan merupakan hasil rakitan pabrik mereka di Sunter, Jakarta Utara. BMW akan memasarkan sedan bisnis terbarunya dalam kondisi Completely Knock Down (CKD), meskipun tetap  tersedia pilihan Completely Built Up (CBU).

“Dalam waktu dekat BMW akan meluncurkan model sedan bisnis terbarunya yang dirakit secara lokal. Model ini merupakan salah satu produk terlaris dari jajaran line-up BMW di Indonesia. Peminatnya cukup banyak dan menjadi salah satu kontributor setelah seri 3 dan X1,” ujar Jodie O’tania, Vice President Corporate Communications BMW Group Indonesia di Jakarta.

Sedan bisnis yang dirakit di fasilitas milik PT Gaya Motor ini diyakini tidak kalah dengan versi impor. Kualitas dan performa BMW 5 Series yang akan dipasarkan nantinya tetap sama. Mobil yang sepenuhnya baru ini akan bertabur fitur sehingga membuat kendaraan semakin mewah dan modern.

“Fitur adaptive cruise control masih kami diskusikan di internal BMW sampai saat ini. Jika memang kami tidak melengkapinya, fitur tersebut dapat dimiliki dengan sifat opsional,” jelas Jodie di Jakarta beberapa waktu lalu.

Seperti dikatakan sebelumnya sedan bisnis ini mampu menghadirkan segala keperluan dari para pelaku bisnis di Tanah Air. Meskipun dikategorikan untuk para pebisnis, namun mobil ini juga memiliki performa yang di atas rata-rata.

“Sedan ini memberikan semua kebutuhan pebisnis. Semua kualitasnya kelas bisnis, bahannya, fiturnya dapat membantu mereka dalam menjalankan aktivitasnya,” lanjut Jodie.

Di negara asalnya, all-new BMW 5 Series tersedia dalam dua pilihan mesin yakni 1.998cc (530i), 1.998cc (530i xDrive), 2.998cc (540i) dan 2.998cc (540i xDrive).

Menyoroti fitur-fitur all-new BMW 5 Series adalah Active Cruise Control with Stop & Go, Active Lane Departure Warning, Active Lane Keeping Assistant dan Traffic Jam Assistant semi-automated steering, BMW ConnectedDrive, Perfect parking: remote controlled atau automatic, 3D Surround View, ParkNow and On-Street Parking Information, Wireless charging, Apple CarPlay dan WiFi, navigation system. [Dew/Ikh]


Komentar