Smartfren Jejalkan e-SIM ke iPhone 11 Share this
Gadget
Mode baca

Smartfren Jejalkan e-SIM ke iPhone 11

Denny Basudewa
pada 10 Desember 2019

Foto: e-SIM Smartfren

JAKARTA – Smartfren menawarkan layanan terbarunya yakni e-SIM (Embedded SIM Card), kepada para pengguna iPhone 11 di Tanah Air.

Dengan adanya layanan baru ini, para pengguna smartphone asal Amerika Serikat tersebut bisa menggunakan dual-SIM card. Hal ini dikarenakan e-SIM tidak memerlukan slot SIM card seperti pada umumnya.

“Kami melihat bahwa para pengguna iPhone merupakan mereka yang menyukai kepraktisan. Kalangan yang memiliki ekonomi lebih baikdan umumnya memiliki nomor lebih dari satu. Kehadiran e-SIM ini memberikan fleksibilitas untuk memisahkan urusan pribadi dan bisnis,” ucap Djoko Tata Ibrahim, Deputy CEO Smartfren.

Smartfren menawarkan eSim dengan harga Rp 180.000 total kuota 90GB (kuota utama 45GB dan kuota malam 45GB) selama setahun, gratis telfon 30 menit ke operator lain dan gratis telfon sepuasnya ke sesama pelanggan Smartfren. Khusus di Desember 2019, bagi pengguna baru eSim Smartfren akan mendapat gratis roaming internet unlimited 30 hari di Singapura.

Diketahui sebagian besar produk iPhone tidak mempunyai dua slot sim yang memungkinkan penggunanya memiliki dua nomor telepon. Hanya beberapa produk seperti iPhone XS, iPhone XS Max, iPhone XR, dan iPhone 11, iPhone 11Pro dan iPhone 11 Pro Max yang memungkinkan dual SIM dengan teknologi eSim. [Dew/Idr]

Berikut cara mengaktifkan eSIM Smartfren:

  1. Sambungkan iPhone yang sudah mendukung eSIM ke internet, bisa dengan koneksi dari kartu SIM yang terpasang atau WiFi
  2. Buka Settings, pilih "celullar", kemudian "add cellular"
  3. Setelah muncul permintaan untuk memindai kode QR, pindai QR yang ada di kartu perdana eSIM. Tunggu hingga ponsel terhubung ke server
  4. Jika berhasil, akan muncul notifikasi "A Cellular Plan from Smartfren is ready to be added tio iPhone"
  5. Tekan tombol "add cellular plan", tunggu hingga terhubung ke jaringan Smartfren
  6. Registrasi nomor sesuai dengan data diri ke 4444
  7. Setelah registrasi selesai, iPhone dan eSIM siap digunakan

Komentar