New Leica M10-D Kamera Digital Berwujud Jadul Share this
Gadget
Mode baca

New Leica M10-D Kamera Digital Berwujud Jadul

Denny Basudewa
pada 25 Oktober 2018

Foto: Leica M10-D

WETZLAR – Leica menambah panjang jajaran produknya dengan mengenalkan M10-D.

Kamera pocket dewasa ini semakin berkembang dan canggih. Fitur-fitur yang ditawarkan semakin memudahkan para penggunanya. Selain itu kualitas hasil gambar yang dihasilkan juga tidak kalah dari kamera DSLR, bahkan beberapa tipe melebihinya.

Leica M10 adalah kamera saku yang terkenal memiliki kemampuan mengagumkan. Lebih jauh produsen asal Jerman tersebut melebarkan sayap, melalui M10-D yang mirip dengan M10-P. Kedua perangkat tersebut memiliki kemampuan dan fitur yang serupa satu sama lain.

Perbedaannya adalah M10-P memiliki layar LCD yang tertanam pada bagian belakang kamera. Namun pada new Leica M10-D tidak ada layar sama sekali. Sehingga konsumen tidak bisa melihat hasil jepretannya layaknya kamera jaman dahulu kala.

Leica menawarkan konektivitas Wi-Fi yang disambungkan pada ponsel berbasis Android atau iPhone. Hal ini dibutuhkan bagi konsumen yang ingin melihat hasil jepretan atau rekamannya. Melalui koneksi tersebut, konsumen juga dapat menggunduh hasil foto untuk kemudian di edit maupun berbagi melalui sosial media.

New Leica juga mempertahnkan tampilan layaknya kamera lawas. Bahkan pada bagian depan disematkan jendela pembidik yang membuatnya terlihat semakin jadul. Pada bagian belakang, terdapat setingan apperture.

Sementara pada bagian casing, new Leica M10-D menggunakan lapisan kulit asli. Sementara tombol pada bagian atas kamera, terlihat sangat minimalis dan sederhana. Lapisan kulit juga membuatnya tampil beda dari produk sebelumnya. [Dew/Ari]


Komentar