iPad Generasi Terbaru Punya Layar Lebih Lebar Share this
Gadget
Mode baca

iPad Generasi Terbaru Punya Layar Lebih Lebar

Helmi  Reinaldi
pada 5 hari yang lalu

Foto: Apple iPad Generasi ke-7

CUPERTINO – Selain memperkenalkan iPhone 11, Apple tak ketinggalan menghadirkan tablet iPad generasi terbaru.

iPad generasi ke-7 ini memiliki ukuran layar yang lebih besar dari seri sebelumnya. Jika sebelumnya Apple menyematkan layar berukuran 9,7 inci, kini mereka mengusung layar Retina yang lebih lebar dengan ukuran 10,2 inci.

Meski demikian, otak dari iPad anyar ini masih sama dengan sebelumnya. Apple masih mengandalkan chipset A10 Fusion sebagai motor kinerjanya. Sedikit informasi, ini merupakan chipset yang telah diluncurkan pada tahun 2016 dan digunakan oleh iPhone 7 dan 7 Plus.

Sistem operasinya menggunakan iPadOS. Ini merupakan iOS yang telah dioptimasi untuk perangkat iPad.

Tablet ini juga datang dengan fitur yang disebut Smart Connector. Ini memungkinkan pengguna untuk menambahkan aksesoris berupa Smart Keyboard.

Tak lupa, Apple juga melengkapi iPad ini dengan sebuah perangkat stylus Apple Pencil. Perangkat tambahan ini berguna untuk memudahkan proses navigasi di iPad.

Apple juga mengumumkan, konsumen yang membeli perangkat baru Apple akan memperoleh layanan streaming Apple TV+ secara cuma-cuma. Layanan tambahan ini juga berlaku untuk pembelian iPhone 11.

Perihal harga, Apple melabeli iPad generasi ke-7 ini dengan banderol harga mulai USD 329 (Rp 4,6 juta). Perangkat ini sudah bisa dipesan di Amerika Serikat. Proses pengiriman akan dimulai pada 30 September mendatang. [Hlm/Idr]


Komentar