Apple Produksi lagi iPhone Murah SE 2, Ini Kisaran Harganya Share this
Gadget
Mode baca

Apple Produksi lagi iPhone Murah SE 2, Ini Kisaran Harganya

Ahmad  Richad
oleh Ahmad Richad
pada 27 Januari 2020

JAKARTA - Demi memenuhi permintaan pasar dengan harga smartphone yang murah, Apple berencana akan meluncurkan produk terbarunya iPhone SE 2 pada Maret 2020 mendatang.

Dikutip dari GSM Arena, iPhone SE 2 atau yang dijuluki iPhone 9 ini, direncanakan akan diproduksi massal pada Februari 2020, dan dirilis di bulan Maret 2020 mendatang.

Untuk spesifikasinya SE generasi kedua ini akan memiliki desain bodi yang hampir mirip dengan iPhone 8, dengan dilengkapi tombol Touch ID, layar 4,7 inci, dan chipset Apple A13 Bionic buatan Apple, tidak hanya itu iPhone SE juga akan dibekali teknologi kamera terbaru.

Selain memiliki prosesor baru, iPhone SE 2 ini kemungkinan akan mendapatkan peningkatan RAM dari 1GB ke 3GB. Ini memang tergolong masih kecil, namun jika melihat iPhone 11 Pro dan Max sepertinya tidak ada masalah dengan RAM 4GB miliknya.

Seorang analis kenamaan produk Apple, Ming-Chi Kuo mengatakan, iPhone SE 2 akan menjadi pilihan bagi pengguna iPhone 6 dan iPhone 6s yang ingin upgrade ponselnya.

Ming-Chi Kuo juga mengungkap bahwa iPhone 9 yang akan dirilis Maret mendatang ini, kemungkinan akan dijual dengan kisaran harga USD 399 atau setara Rp 5,6 jutaan.

Sebagai informasi, Apple terakhir kali meluncurkan ponsel ekonomis, iPhone SE generasi pertamanya pada Maret 2016. Model smartphone tersebut memiliki kesamaan desain dengan iPhone 5, serta Apple mengemasnya dengan teknologi lebih tinggi.

Dengan menggunakan prosesor A9 dan dilengkapi dengan kamera 12MP, iPhone SE generasi pertama itu dijual seharga Rp 5,4 jutaan. [Ric/Idr]


Komentar