Apple (RED) Tak Berhenti Memerangi HIV/AIDS Share this
Gadget
Mode baca

Apple (RED) Tak Berhenti Memerangi HIV/AIDS

Amos Arya
oleh Amos Arya
pada 08 Desember 2016

Foto: Apple (RED) Tak Berhenti Memerangi HIV/AIDS

CALIFORNIA - Apple memerangi HIV/AIDS. Produsen gadget ternama asal Amerika Serikat itu menggandeng (RED).

(RED) merupakan sebuah lembaga yang didirikan oleh Bono dan Bobby Shriver sejak 2006. Lembaga ini memiliki tujuan untuk membuat generasi bebas AIDS dan memiliki misi untuk memudahkan banyak orang maupun perusahaan yang ingin bergabung memerangi virus mematikan.

Apple telah bekerjasama dengan (RED) selama 10 tahun terakhir program Apple (RED). Program ini bertujuan untuk membuat generasi bebas AIDS. Lokasi yang menjadi tujuan utama donasi dari program ini yaitu sub-Sahara di Afrika karena merupakan populasi pengidap AIDS terbesar di dunia.

Tidak hanya mendonasikan sumbangan materil, melainkan juga mengedukasi pencegahan penularan virus HIV di antaranya pada bayi di dalam dalam kandungan seorang ibu.

"Memberikan kehidupan merupakan hadiah terpenting bagi semua orang khususnya bagi seorang ibu. Berkat visi dan dedikasi melalui (RED), generasi bebas AIDS dapat dicapai. Kami ingin membuat dunia ini lebih baik dan kerjasama jangka panjang dengan (RED) juga sangat penting bagi kami," tutur Tim Cook, CEO Apple.

Tahun ini, konsumen Apple dapat menunjukkan dukungannya dengan cara menggunakan dan mengunduh aplikasi bertema (RED) di gadget mereka. Total ada 20 applikasi games terfavorit di iOS yang menggunakan tema (RED).

Selanjutnya, biaya dalam pembelian aplikasi berbayar akan didonasikan ke Global Fund sebagai tempat penggalangan dana melawan AIDS. Apple juga menghadirkan album eksklusif 'Don't Waste Your Wishes' dari The Killers tentunya dengan mengusung tema tersebut.

Tidak hanya applikasi dan musik saja, Apple juga menghadirkan berbagai macam aksesori bertema (RED) mulai iPhone 7 Smart Battery Case, iPhone SE Case, Beats Solo 3 Wireless On-Ear Headphones dan Pill+ Portable Speaker.

Apple juga menunjukkan dedikasinya melalui lebih dari 400 distributor Apple di 5 kontinen. Distributor Apple akan menggunakan logo berwarna merah atau menggunakan hiasan bertemakan (RED). [Amo/Ikh]


Komentar