Desain Radikal iPhone 8 Share this
Gadget
Mode baca

Desain Radikal iPhone 8

Amos Arya
pada 01 Juni 2017

Foto: iPhone 8

CALIFORNIA - iPhone 8 akan hadir dengan desain yang sangat berbeda dan sangat canggih.

Apple dikabarkan sedang melakukan inovasi luar biasa dalam diri iPhone 8. Total 10 prototype telah dihasilkan Apple, tinggal model mana yang akan diproduksi dan dijual massal.

Menurut Forbes, iPhone 8 akan hadir dengan desain bezel-less yang terintegrasi dengan sensor fingerprint dan kamera depan. Guna memaksimalkan sistem integrasi tersebut, iPhone ini akan dibalut dengan body kaca dan layar OLED 5,8” pada bagian depan serta belakang.

iPhone 8

iPhone terbaru ini tidak akan memiliki tombol ‘Home’ seperti yang ada di generasi sebelumnya. Fungsi tombol tersebut akan hadir dalam bentuk virtual pada layar.

Sedangkan untuk body kaca telah diproduksi oleh Catcher Technology selaku supplier Apple. Body kaca tersebut akan memiliki desain yang sama dengan Apple Watch.

iPhone 8 diprediksi tahan terhadap hujan, percikan air dan mampu bertahan di dalam air dalam waktu singkat. Apple akan menyematkan 10-nanometer A11 chip yang mampu memberikan performa sangat cepat dan efisien.

Fitur wireless charging dan gesture recognition dirumorkan akan disematkan oleh Apple. Untuk kamera, Apple akan menyematkan dual-lens kamera dengan fitur optical image stabilization pada bagian depan dan belakang.

iPhone 8

Kamera depan iPhone 8 itu akan dilengkapi dengan kapabilitas 3D Sensing dari PrimeSense sehingga memudahkan konsumen dalam menggambil gambar. Kamera bagian belakang juga mendapat penyempurnaan dari Apple. [Amo/Ikh]


Komentar