Harga iPhone X Versi Termurah Rp 13 Juta Share this
Gadget
Mode baca

Harga iPhone X Versi Termurah Rp 13 Juta

Amos Arya
pada 14 September 2017

Foto: Apple iPhone X diluncurkan, harga mulai Rp 13 juta

CALIFORNIA - iPhone X resmi diluncurkan dengan dua varian yaitu memory berkapasitas 64 GB dan 256 GB. Smartphone ini dijual mulai Rp 13 juta untuk kapasitas memori 64 GB.

iPhone X (dibaca iPhone ten) melengkapi jajaran lineup terbaru Apple setelah iPhone 8. Apple iPhone X ini diklaim paling canggih berkat menyematkan layar OLED di pada seluruh bagian muka smartphone.

Selain dilengkapi dengan layar OLED 5,8” super retina display, smartphone baru ini juga dilengkapi dengan lapisan kaca pada bagian belakang dan dual-camera. Untuk dapat melihat display dan membuka berbagai aplikasi hanya memerlukan sentuhan jari pada layar.

Layar OLED tersebut memiliki resolusi 458 pp1 dengan True Tone display, wide color display, 3D Touch dan telah dilapis dengan fingerprint-resistant oleophobic. Layar ini juga diklaim tahan terhadap air, debu dan hujan.

Tombol bagian samping kini berfungsi sebagai Siri sehingga konsumen semakin mudah dalam mengakses fitur ini. Sedangkan TauchID diubah menjadi FaceID yang diklaim merupakan cara masa depan untuk membuka kunci smartphone.

Fitur FaceID diklaim dapat bekerja dengan baik dengan menggunakan kamera depan yang canggih. Selain itu terdapat 7 sensor yang berbentuk seperti garis pada bagian atas smartphone guna memaksimalkan sistem face-unlock pada berbagai kondisi cahaya.

Kedua kamera yang terdapat pada iPhone X ini memiliki resolusi 12MP dengan optical image stabilisation dan lensa telephoto tercepat. Kamera depan smartphone ini kini didukung dengan fitur twin-camera dan portrait sehingga foto selfie akan terlihat semakin menarik.

Selain mampu menghasilkan foto menarik, kamera tersebut juga dapat merekam video berkualitas 4K. Dengan dimensi panjang 143,6 mm, lebar 70,9 mm, ketebalan 7,7 mm dan bobot 174 gram diyakini akan memberikan kenyamanan lebih kepada konsumen.

iPhone X ini mengusung mesin A11 Bionic dengan 64-bit yang telah dilengkapi teknologi M11 motion-coprocessor. Mesin tersebut didukung dengan sistem operasional terbaru yakni iOS 11 yang diklaim lebih cepat, mudah, bertenaga dan pintar.

Sedangkan pada bagian baterai diklaim mampu bertahan 2 jam lebih lama jika dibandingkan dengan iPhone 7.

“iPhone X atau iPhone 10 akan menjadi standar baru yang telah dilengkapi dengan beragam teknologi canggih. Smartphone ini akan menjadi trend hingga 10 tahun kedepan,” tutur Tim Cook, CEO Apple.

iPhone X dapat dipesan mulai 27 Oktober 2017. Rencananya, Apple akan melakukan proses distribusi ke berbagai negara pada 3 November 2017. [Amo/Ikh]

Lebih lanjut di Otospirit
Harga iPhone X Versi Termurah Rp 13 Juta


Komentar