Blackberry Berbasis Android Pertama di Dunia Diluncurkan Share this
Gadget
Mode baca

Blackberry Berbasis Android Pertama di Dunia Diluncurkan

Denny Basudewa
pada 09 Maret 2017

Foto: Blackberry Aurora Diluncurkan

JAKARTA - PT BB Merah Putih menghadirkan terobosan baru dengan meluncurkan smartphone Blackberry pertama yang berbasis Android.

Peluncuran ini sendiri membuat PT BB Merah Putih memegang lisensi baru merek Blackberry Limited. Menggunakan sistem operasi Android, Blackberry Aurora diklaim merupakan perangkat paling aman di dunia karena telah dilengkapi dengan software khusus. Dengan ini konsumen dapat menikmati jutaan aplikasi tanpa khawatir data pribadi pengguna digunakan pihak ketiga.

"Kami sanggat bangga dan gembira dapat meluncurkan Blackberry Aurora di Indonesia. Ini bukan hanya perangkat Blackberry pertama yang diproduksi seluruhnya di Tanah Air, namun merupakan smartphone Blackberry pertama di dunia yang menggunakan dual-sim," ujar Stanly Widjaja Vice President BB Merah Putih.

Blackberry sendiri memiliki sejarah panjang di Indonesia. Hadirnya produk baru dari produsen asal Kanada tersebut berusaha untuk membangkitkan kembali kepopuleran perangkat legendaris melalui terobosan terbarunya.

Blackberry Aurora menggunakan baterai sebesar 3.000 mAh yang membuat ponsel ini mampu stand-by selama 30 jam. Smartphone buatan dalam negeri ini mengandalkan fitur dual kamera, adapun kamera depan memiliki resolusi 8 MP dengan sokongan flash. Kemudian kamera belakang memiliki resolusi 13 MP dengan bantuan dual flash. Kamera merupakan salah satu fitur unggulan pada smartphone satu ini, oleh karena itu terdapat begitu banyak mode pengambilan gambar.

Blackberry Aurora menggunakan layar sentuh berdiameter 5.5" HD sehingga cukup nyaman dalam mengoperasikan sistem Android terbaru 7.0 Nougat. Bekerjasama dengan Qualcomm yang menghadirkan prosesor 1.4ghz, smartphone ini dapat menggunakan dua buah sim card berbasis 4G LTE.

Kemampuan ponsel ini sendiri didukung oleh kapasitas RAM sebesar 4GB dan 32GB ROM. Blackberry menawarkan slot memori eksternal yang dapat ditingkatkan hingga 2 TB. Kecepatan perpindahan data sendiri didukung dengan USB OTG support selain tetap menawarkan aplikasi bluetooth.

Blackberry Berbasis Android Blackberry Aurora

Handphone pintar dari Blackberry ini cukup menonjol dari segi keamanannya. Mereka menyematkan fitur DTEK yang dirancang untuk memantau dan mengatur tingkat keamanan perangkat. Salah satu keunggulan yang masih dipertahankan adalah Blackberry Hub. Fitur ini dapat diandalkan untuk mengumpulkan seluruh pesan seperti SMS, email, kalender dan chatting.

Blackberry Aurora ditawarkan dengan tiga pilihan warna yakni hitam, gold dan silver. Smartphone baru ini dihargai Rp 3,5 juta dan sudah tersedia pre-order di beberapa online shop terkemuka di Tanah Air. [Dew/Ikh]


Komentar