Silakan Mampir di Posko Mudik Koalisi Bikers Cikampek Share this
Berita Motor
Mode baca

Silakan Mampir di Posko Mudik Koalisi Bikers Cikampek

Denny Basudewa
pada 02 Juni 2019

Foto: ALBICI

JAKARTA – Musim Mudik Lebaran 2019 telah bergulir dan diwarnai dengan ragam cerita.

Mudik ke kampung halaman dengan menggunakan sepedamotor masih menjadi pilihan menggiurkan bagi sebagian orang. Kegiatan tersebut meski berbahaya namun efisien sehingga digemari para biker di Tanah Air.

Mudik dengan menggunakan sepedamotor atau mobil menjadi pilihan sebagian masyarakat, karena kendaraan yang digunakan dapat dipakai untuk berkeliling di kampung halaman. Tim Mudik Bareng Kymco Downtown 250i dan Xciting 400i menyambangi satu posko mudik yang cukup unik.

Berawal dari sebuah forum yang dilakukan All Bikers Cikampek (Albici), jadilah posko mudik yang bisa dimanfaatkan oleh para pemudik dengan sepedamotor. Dengan memanfaatkan sebuah Ruko (rumah toko) satu lantai, mereka menyediakan tempat untuk para bikers beristirahat.

“Memang awalnya dari forum Albici yang ingin membantu para pemudik khususnya pengguna motor. Mudik menggunakan kendaraan roda dua membutuhkan fisik lebih daripada mobil. Maka dari itu, kami ingin membantu para bikers yang mudik untuk mengurangi beban mereka,” kata Daim dari SOIB Cikampek kepada Otospirit.com.

Posko Mudik Lebaran 2019 milik Albici ini tidak hanya menawarkan tempat istirahat bagi para bikers. Namun mereka juga menyediakan makanan dan minuman ringan, toilet hingga mushola. Mereka juga aktif memberikan lokasi posko mudik melalui berbagai aplikasi sosial media.

“Setiap hari kurang lebih ada 3 komunitas yang datang ke sini. Biasanya malam hari baru ramai dengan pemudik, karena naik motor risikonya lebih besar. Di sini kami terdapat 31 bendera baik komunitas, klub hingga single rider yang bergantian untuk menjaga posko,” jelas Gojin dari BRKC Cikampek.

Untuk diketahui bahwa Posko mudik yang dihadirkan oleh Albici mulai 29 Mei hingga 4 Juni 2019. Menariknya bahwa seluruh fasilitas yang ditawarkan tersebut tidak dipungut biaya sama sekali alias gratis. Terus nantikan laporan tim Mudik Bareng Kymco selanjutnya. [Dew/Idr]


Komentar