Jejak Roda 2019 Tumpah Ruah Ribuan Motor Share this
Berita Motor
Mode baca

Jejak Roda 2019 Tumpah Ruah Ribuan Motor

Denny Basudewa
pada 16 Juli 2019

Foto: Jejak Roda 2019

JAKARTA – Jejak Roda 2019 sukses menghadirkan sekitar 2.000 motor di Mitra Terrace, Jakarta, pada Sabtu lalu (13/7).

Acara yang diprakarsai Naikmotor.com dalam memperingati hari jadinya yang ke-4 berlangsung meriah. Event yang bertemakan 4Ever 2Wheels ini menyuguhkan berbagai konten menarik bagi pengguna kendaraan roda dua.

Acara dibuka dengan acara IRC Rally Day 2019 yang mengunjungi beberapa tempat sejarah di Jakarta seperti Tugu Proklamasi, Museum Fatahilah, Monas dan satu jaringan distribusi ban IRC yakni Motoexpress di bilangan Kebon Jeruk.

“IRC Rally Day, kami buat untuk mengembalikan lagi pamor wisata reli motor yang dulu sempat populer. Tujuannya untuk mengenal sejarah sekaligus menguji kemampuan memecahkan soal dengan tetap mengedepankan keselamatan berkendara,” ungkap Arif Syahbani, Chief Editor NaikMotor.com melalui siaran persnya.

Sebagai bagian dari edukasi mengenai pentingnya helm sejak usia dini, Belajar Helm mengadakan lomba mewarnai helm untuk anak-anak diteruskan dengan diskusi bersama Feby Sagita, salah satu motoris yang sangat concern terhadap safety gear.

Acara ini dihadiri berbagai komunitas motor seperti Bikers Subuhan, CRF 250 Rally Indonesia, Rebel Owner Community, SSFC, RE Pejaten, C’Duck Astrea, Bebek Tangerang, Gelora 2Tak serta komunitas Matic 2 Stroke.

Kemeriahan di acara selain menjadi gathering pemotor di Jakarta dan sekitarnya, mulai motor gede hingga cc kecil terlihat dari antusias pengunjung untuk mengikuti test ride dan skill contest. Booth-booth yang memajang display produk juga menjadi serbuan motoris untuk berbelanja spare part, aksesori hingga apparel lainnya.

Pada aksi sosial, charity with Motorbaik yang dipandu Ananda Omesh berhasil menghimpun dana sebesar Rp 8,7 juta dari hasil lelang helm.

“Kita akan salurkan semua hasil lelang ini untuk Sahabat Ayah Sarah, yakni anak-anak para pejuang kanker,” sebut Omesh yang juga ikut menyumbang.

Rangkaian acara ditutup dengan undian satu unit motor Honda Win yang berhasil dimenangkan oleh Mexvico, serta pemberian Riderwell of The Year untuk sosok inspiratif kepada Chandra Murti Perdana. [Dew/Idr]


Komentar