Komunitas Suzuki Pulogadung Jelajahi Negeri di Atas Awan Share this
Berita Motor
Mode baca

Komunitas Suzuki Pulogadung Jelajahi Negeri di Atas Awan

Helmi  Reinaldi
pada 5 hari yang lalu

Foto: Komunitas Suzuki Pulogadung Touring Division

JAKARTA – Komunitas Suzuki Pulogadung Touring Division atau yang biasa disebut S’PONG menggelar acara touring ke Dieng.

Mengawali perjalanan dari Jogjakarta pada 7 Agustus 2019, kegiatan touring ini diikuti lebih dari 30 unit sepeda motor, seperti Suzuki Bandit, GSX-S 150 dan juga Satria FU 150. Tak ketinggalan beberapa komunitas motor lokal juga hadir dengan menggunakan unit Suzuki GSX-R 150 serta Suzuki Burgman 200.

“Touring kali ini kami memberikan pengalaman yang lebih kepada para anggota dengan melakukan touring yang santai namun juga menantang ke dataran tinggi Dieng,” ujar David Asantri, Presiden S’PONG Touring Division.

Jalur yang dipilih oleh rekan-rekan S’PONG terbilang cukup unik, karena jalur yang dilalui merupakan jalan-jalan yang menghubungkan antar desa. Melalui rute tersebut para anggota dapat merasakan sensasi berbeda pada saat berkendara dengan menikmati pemandangan dan jalan berliku khas jalur pedesaan.

Menempuh sekitar 3 jam perjalanan menuju Dieng, rasa lelah langsung tergantikan ketika disuguhi pemandangan alam khas Dieng, tepatnya di Kawah Sikidang.

Setelah memuaskan mata dan beristirahat di Dieng, anggota langsung bergerak menuju Candi Borobudur. Situs warisan budaya ini menjadi destinasi lanjutan sebelum bertolak kembali ke Jogjakarta.

“Kegiatan ini juga menjadi ajang pembuktian bahwa sepeda motor Suzuki Bandit, GSX-S150, dan juga Satria FU 150 merupakan sepeda motor yang sangat nyaman dipakai dalam perjalanan jauh seperti touring kali ini yang mencapai total 278 km,” pungkas David.


Komentar