Bikers Dakwah Ajak Pemotor Bersahaja di Jalan Raya Share this
Berita Motor
Mode baca

Bikers Dakwah Ajak Pemotor Bersahaja di Jalan Raya

Ary Dwinoviansyah
oleh Ary Dwinoviansyah
pada 22 Januari 2019

JAKARTA - Bikers Dakwah merupakan sebuah kemasan baru yang melibatkan komunitas motor untuk melakoni kegiatan positif.

Tak dipungkiri, citra komunitas atau klub motor belum sepenuhnya bersih. Itu lantaran adanya oknum tertentu yang justru memanfaatkan payung tersebut untuk melakoni hal-hal negatif. Namun, penilaian itu coba diminimalisir oleh beberapa kalangan sehinggga tercetus lah gagasan untuk menghelat Bikers Dakwah.

Bisa dibilang ini menjadi sebuah wadah baru bagi pemotor yang ingin hijrah dan menjadi lebih baik. Bikers Dakwah jelas menginginkan perdamaian satu sama lain, maka itu pula mereka mengusung tagline "Dirangkul Bukan Dipukul."

Melalui akun media sosialnya, Bikers Dakwah juga kerap kali mengajak para pemotor dan masyarakat umum untuk tak melupakan ibadah kepada Tuhan. Tak lupa pula kalimat-kalimat motivasi untuk menjadikan setiap pribadi menjadi lebih baik lagi.

Imam Nahrawi Hadir di Acara Bikers Dakwah Gas Bareng Bikers Dakwah

Tak hanya berselancar di dunia maya, Bikers Dakwah juga sudah sempat melakukan kopi darat di mana pesertanya berasal dari berbagai komunitas. Dan, acara besarnya baru saja dihelat akhir pekan lalu di JIExpo Kemayoran, Jakarta (20/1).

Acara bertajuk Gas Bareng Bikers Dakwah itu bahkan dihadiri langsung oleh Imam Nahrawi selaku Menteri Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia. Ia sangat mengapresiasi kegiatan sekaligus kelahiran Bikers Dakwah karena bertujuan mengkampanyekan berkendara dengan baik, tanpa ada kekerasan atau keributan yang identik dengan komunitas motor.

Tak hanya pemerintah, event tersebut juga turut memikat produsen pendukung otomotif seperti Zeneos Tire. Brand ban milik PT Gajah Tunggal Tbk itu bahkan menyediakan beragam fasilitas yang bisa dinikmati para bikers secara gratis. Mulai dari perawatan sampai penggantian ban baru karena mereka membawa serta kendaraan tire changer ke lokasi acara.

Zeneos Tire Bikers Dakwah 2019

"Zeneos bersama komunitas motor ikut mengkampanyekan berkendara dengan baik tanpa menimbulkan keresahan di kalangan masyarakat. Kegiatan ini menjadi salah satu terobosan yang akan menggeser citra buruk di masyarakat terhadap komunitas,” Tutur Dodiyanto, Senior Brand Executive and New Product Development.

Nama Zeneos sendiri sudah cukup terkenal di kalangan bikers Tanah Air. Apalagi, mereka juga memiliki beragam produk yang sudah disesuaikan dengan kondisi jalanan serta desain stylish. Sebut saja Zeneos Turino, Zeneos Milano, ZN 62 dan masih banyak line up lain yang dikembangkan guna memaksimalkan performa motor. [Ary/Ari]


Komentar