GT Radial Resmi Miliki Fasilitas Proving Ground Share this
Berita Mobil
Mode baca

GT Radial Resmi Miliki Fasilitas Proving Ground

Denny Basudewa
pada 20 Mei 2016

KARAWANG - PT Gajah Tunggal Tbk, produsen ban terintegrasi terbesar di Asia Tenggara, meresmikan fasilitas pengetesan ban (proving ground) terbarunya di daerah Karawang, Jawa Barat.

Seremonial penandatanganan prasasti sendiri dilakukan oleh Menteri Perindustrian Republik Indonesia Saleh Husin, dan disaksikan oleh Presiden Direktur PT Gajah Tunggal Tbk, Christopher Chan beserta segenap direksi dan komisaris.

Dalam sambutannya, Wakil Presiden Direktur PT Gajah Tunggal Tbk, Budhi Santoso Tanasaleh mengatakan, "Fasilitas pengetesan ban atau proving ground yang dibangun sejak tahun 2013, merupakan bagian dari strategi besar PT Gajah Tunggal Tbk, untuk semakin meningkatkan kemampuan perusahaan dalam menghasilkan produk-produk unggulan yang sesuai dengan permintaan konsumen baik dalam negeri maupun mancanegara. Dengan adanya proving ground ini, perusahaan semakin mampu melakukan inovasi dalam mengembangkan dan memproduksi ban untuk kendaraan penumpang, kendaraan komersial dan sepeda motor.

Fasilitas baru milik PT Gajah Tunggal Tbk ini berada di atas lahan seluas 65 hektar. Proses pembangunan proving ground sendiri dilakukan dalam dua tahap, di mana tahap pertama difokuskan pada fasilitas pengujian seperti ISO Noise, Vehicle Dynamic Area, Braking & Handling serta Longitudinal Hydroplanning. Fasilitas track pengetesan ban ini menjadi yang terlengkap di Indonesia. Sedangkan untuk tahap kedua dari pembangunan proving ground akan dilaksanakan sesuai kebutuhan riset dan pengembangan yang dilakukan perusahaan pada masa mendatang.

Proving Ground PT Gajah Tunggal Arijanto Notohardjo Menjelaskan fasilitas Proving Ground

Proving ground kami ini memiliki empat point workshop, di mana total luas lintasan pengetesan hampir sembilan kilometer dengan 9 permukaan berbeda. Selain itu, kami juga menyediakan fasilitas yang lengkap bagi para produsen mobil yang hendak melakukan pengetesan ban kami seperti pompa bensin, maintenance tire dan garasi private  untuk menyimpan kendaraan prototipe," ujar Arijanto Notorahardjo, General Manager Marketing and Sales Retail, PT Gajah Tunggal Tbk. [Dew/Ikh]


Komentar