Keunggulan Ban GT Radial Champiro Eco Sampai Digunakan Wuling Confero Share this
Berita Mobil
Mode baca

Keunggulan Ban GT Radial Champiro Eco Sampai Digunakan Wuling Confero

Adi Hidayat
pada 09 Agustus 2017

Foto: Wuling Confero S

JAKARTA – Meski harga Wuling Confero S terbilang terjangkau, namun komponen kendaraannya diklaim tidak kalah dengan kompetitornya. Salah satunya adalah ban yang digunakan. Wuling menggunakan ban GT Radial Champiro Eco produksi PT Gajah Tunggal Tbk.

Ban GT Radial itu digunakan untuk seluruh tipe Wuling Confero S. Champiro Eco sendiri merupakan ban OEM dari beberapa MPV brand Jepang seperti Suzuki Ertiga, Toyota Avanza dan Daihatsu Xenia.

Arijanto Notorahardjo, General Manager Marketing & Sales Retail at PT Gajah Tunggal Tbk tidak menyebutkan alasan kenapa Wuling memilih ban tersebut, namun menurutnya, Champiro Eco sendiri memiliki beragam keunggulan.

“Salah satunya adalah ban ini merupakan ban ramah lingkuangan karena telah menggunakan kompon khusus yaitu silica yang memiliki hambatan gulir rendah. Hambatan gulir yang rendah tersebut dalam kecepatan konstan, gesekan dengan jalannya tentu lebih rendah. Dengan demikian kendaraan hanya butuh tenaga lebih kecil untuk mendapatkan kecepatan yang dibutuhkan. Konsumsi BBM pun dipastikan lebih rendah,” kata pria akrab disapa Ari itu

Selain itu, desain kembang pada ban juga sudah disesuaikan untuk meningkatkan kenyamanan berkendara. Dengan desain ini maka noise yang dihasilkan diklaim lebih rendah dibanding dengan ban lain.

“Champiro Eco ini sudah kami ekspor ke Eropa. Di sana ada tire labeling standard dan noise ban ini masuk ke level A. level A adalah untuk ban-ban yang memiliki noise di bawah 70 db saat kendaraan berada di kecepatan 80 km/jam. Ini artinya ban Champiro Eco termasuk ban senyap. Saat ini, ban Champiro Eco yang digunakan oleh Wuling Motors untuk Confero dan Confero S dijual dengan harga Rp 500 ribuan,” tambahnya.

Harga tersebut Ia sebutkan belum termasuk biaya pemasangan, spooring dan balancing. Namun bila membeli ban di Tirezone maka harga yang diberikan sudah termasuk dengan pemasangan dan sebagainya. [Adi/Ikh]


Komentar