Siap-Siap! Ponsel Berkamera 192MP Rilis Bulan Depan Share this
Gadget
Mode baca

Siap-Siap! Ponsel Berkamera 192MP Rilis Bulan Depan

Ahmad  Richad
pada 09 April 2020

Foto: ilustrasi kamera 192MP

JAKARTA - Saat ini hanya ada dua brand smartphone yang memiliki resolusi kamera tertinggi yakni Galaxy S20 Ultra dan Xiaomi Mi Note 10 Pro dengan resolusi lensa utama mencapai 108MP.

Namun sebentar lagi akan ada brand smartphone yang mematahkan rekor tersebut, yakni dengan merilis ponsel yang memiliki kemampuan kamera diatas rata-rata, yakni 192 Megapixel.

Mengutip dari Android Authority, pada bagian jantung pacunya smartphone ini bakal ditanamkan chipset Snapdragon 765 yang sudah mendukung jaringan 5G. Oleh karena itu dapat dipastikan ponsel ini akan masuk ke dalam kategori smartphone mid-range.

Sekadar informasi, Qualcomm pernah mengatakan bahwa prosesor Snapdragon 765 5G terbaru mereka, memang mampu mendukung smartphone untuk memiliki kamera yang beresolusi hingga 192MP. 

Tidak hanya itu, dengan dukungan teknologi ISP Qualcomm Spectra 355, smartphone dapat menggunakan konfigurasi dua kamera 22MP atau satu kamera 36MP, yang memiliki perekaman video maksimal 4K HDR.

Kemungkinan besar, sensor kamera 192MP ini akan mengadopsi teknologi pixel binning 9-in-1. Sebab, cuma cara ini yang bisa menggunakan sensor besar untuk mengambil gambar dengan ukuran lebih kecil, dan mampu mendapatkan detail yang lebih berkualitas.

Sayangnya sampai saat ini, belum diketahui brand smartphone apa bakal menggunakan resolusi kamera 192MP sebesar itu. Namun sebelumnya dilaporkan, bahwa saat ini Samsung tengah menggarap sensor kamera beresolusi 150MP.
 
Tetapi sensor kamera 150MP buatan Samsung ini masih menggunakan teknologi nonacell. Teknologi ini digunakan juga pada sensor kamera 108MP ISOCELL Bright HM1 yang digunakan pada Samsung Galaxy S20 Ultra. [Ric/Idr]


Komentar