Xiaomi Resmi Patenkan Desain Smartphone Dua Layar Share this
Gadget
Mode baca

Xiaomi Resmi Patenkan Desain Smartphone Dua Layar

Ahmad  Richad
pada 19 Januari 2020

BEIJING - Perusahaan teknologi asal China Xiaomi, resmi mendapatkan hak paten desain smartphone dua layar. Paten ini diterbitkan langsung oleh World Intellectual Property Office (WIPO).

Dalam hal paten ini, Xiaomi mengajukan dua desain smartphone. Desain pertama, memperlihatkan smartphone dengan layar yang membungkus bagian samping smartphone sampai ke panel belakangnya. 

Sekilas desain pertama ini mirip dengan, smartphone Mi Mix Alpha. Bedanya, garis vertikal pada paten ini berada di bagian pinggir smartphone, bukan di tengah seperti Mi Mix Alpha. JIka dilihat dari bagian belakangnya, bentuknya kurang lebih mirip dengan smartphone Huawei Mate X jika dalam keadaan terlipat. 

Sedangkan untuk desain smartphone kedua. Xiaomi mendesain smartphonenya dengan layar yang membungkus ke arah yang berbeda dari desain pertama. Model ini menampilkan layar yang membungkus dan melewati tepi horizontal. Sisi belakangnya memiliki lubang-punch cut-out untuk pengaturan dua kamera.

Dilansir dari LetsGoDigital, nantinya kedua smartphone Xiaomi ini tidak akan memiliki tombol fisik. Tidak hanya itu kedua perangkat juga tidak memiliki kamera khusus yang menghadap ke depan seperti smartphone pada umumnya. Karena kamera utama dapat berfungsi ganda untuk selfie ataupun kamera belakang.  

Namun, sketsa ini masih belum final, bisa jadi ini adalah representasi umum dari faktor bentuknya saja, dan detail seperti tombol dan port (yang tidak muncul) mungkin saja akan datang. Pihak Xiaomi juga belum memberikan keterangan resmi kapan smartphone ini akan diluncurkan, walaupun patennya sudah terbit. [Ric/Idr]


Komentar