Spesifikasi iPhone 12 Bocor, Bakal Punya 4 Model Share this
Gadget
Mode baca

Spesifikasi iPhone 12 Bocor, Bakal Punya 4 Model

Ahmad  Richad
pada 09 April 2020

Foto: Ilustrasi iPhone 12

JAKARTA - Setelah sukses meluncurkan iPhone 11 pada tahun lalu, kali ini rumornya pihak Apple akan segera meluncurkan varian smartphone terbarunya yakni, iPhone 12 pada pertengahan 2020 ini.

Belum resmi meluncur, spesifikasi iPhone 12 sudah lebih dulu bocor di jejaring internet. Dari informasi yang didapat smartphone ini akan hadir dengan empat varian berbeda, yakni Model dengan layar 5,4 inci, model 6,1 inci, model iPhone Pro 6,1 inci, dan model Pro Max berukuran layar 6,7 inci.

Keempat smartphone itu kemungkinan bakal tetap menggunakan desain layar notch. Dan keempatnya juga diduga kuat akan hadir dengan chipset terbaru Apple, yakni A14 Bionic serta sudah mendukung jaringan 5G. 

Prosesor A14 Bionic terbaru Apple ini dikabarkan memiliki kecepatan yang sama dengan prosesor Intel di MacBook Pro 15 inci yang diluncurkan pada 2018 lalu. Sementara dukungan 5G ponsel ini, dipercaya akan datang dari modem Snapdragon X55 kepunyaan Qualcomm. 

Untuk fitur photography, iPhone Pro dan iPhone Pro Max bakal disematkan dengan tiga kamera belakang dan satu sensor Lidar. Sementara untuk dua model lainnya punya pengaturan lensa ganda tanpa teknologi sensor LiDAR.

Semua seri iPhone ini sudah menggunakan bodi aluminium. Sayangnya selain beberapa hal tersebut, spesifikasi lainnya masih belum diketahui. Namun, diduga kuat kalau iPhone 12 series ini akan menawarkan dua versi RAM yang berbeda. 

Mengenai kapan waktu peluncurannya, pihak Apple belum memberikan informasi pasti kapan waktu tersebut. Namun, beberapa pihak yakin bahwa iPhone 12 akan meluncur pada pertegahan atau akhir tahun ini. [Ric/Idr]


Komentar