Samsung Galaxy S10 Lite dan Note 10 Lite Resmi Diperkenalkan Share this
Gadget
Mode baca

Samsung Galaxy S10 Lite dan Note 10 Lite Resmi Diperkenalkan

Ahmad  Richad
oleh Ahmad Richad
pada 14 Januari 2020

LAS VEGAS — Samsung resmi memperkenalkan Galaxy S10 Lite dan Note 10 Lite di CES 2020 yang berlangsung di Las Vegas, Amerika Serikat 

Memperkuat tradisi seri Galaxy S dan Galaxy Note, kedua model Galaxy Lite ini membawa fitur-fitur premium utama. Di antaranya, memiliki teknologi kamera terbaru, dan S Pen khas Samsung ini memiliki tampilan imersif, dengan dibekali baterai yang lebih tahan lama.

“Kedua perangkat ini telah memenuhi keinginan dan permintaan konsumen kami di seluruh dunia. Galaxy S dan Galaxy Note merupakan upaya berkelanjutan kami untuk terus-menerus menghadirkan inovasi terdepan di industri ini, mulai dari kinerja dan kemampuan hingga intelijen dan service,” kata DJ Koh, Presiden dan CEO IT and Mobile Communications Division, Samsung Electronics dalam keterangan resminya.

Samsung Galaxy S10 Lite dibekali dengan layar Super AMOLED Plus 6,7 inci (Full HD Plus) dengan lubang punch hole di bagian tengah atas yang memuat kamera selfie 32 MP (f/2.2). 

Pada bagian belakang terdapat tiga kamera dalam susunan segaris vertikal, terdiri dari kamera wide 48 MP (Super Steady OIS, f/2.0), kamera ultra-wide 12 MP (f/2.2), dan kamera makro 5 MP (f/2.4). 

Sementara untuk dapur pacunya, Galaxy S10 Lite menggunakan chip Snapdragon 855 dengan RAM 6 GB/ 8 GB, memori internal 128 GB, yang sudah dibekali baterai berkapasitas 4.500 mAh fast charging 25 watt.

Sedangkan untuk model Galaxy Note 10 Lite, smartphone ini dibekali layar Super AMOLED Plus 6,7 inci dengan punch hole yang memuat kamera selfie 32 MP (f/2.2) sehingga dari depan mirip dengan Galaxy S10 Lite, namun ada beberapa perbedaan yang diberikan Samsung.

Perbedaan itu iyalah Galaxy Note 10 Lite ini tidak menggunakan chipset Snapdragon, melainkan chip Exynos 8895 buatan Samsung, dan handphone ini memiliki varian RAM 6 GB dan 8 GB, sementara media penyimpanannya mencapai 128 GB, dengan kapasitas baterai 4.500 mAh fast charging 25 watt.

Sementara untuk bagian kameranya, Galaxy Note 10 Lite ini dibekali kamera belakang yang berbentuk persegi panjang terdapat wide kamera 12 MP (OIS, f/1.7), kamera telephoto 12 MP (OIS, f/2.4), dan kamera ultra-wide 12 MP (f/2.2).

Untuk harganya, saat berita ini dimuat pihak Samsung belum merilis akan dijual berapa smartphone andalannya ini. [Ric/Idr]


Komentar