Harga Redmi Note 7 dari Rp 2 jutaan Share this
Gadget
Mode baca

Harga Redmi Note 7 dari Rp 2 jutaan

Adi Hidayat
pada 21 Maret 2019

JAKARTA – Xiaomi resmi mengenalkan Redmi Note 7 dengan harga mulai dari Rp 1,999 juta hingga Rp 2,599 juta dan akan mulai dijual pada 27 Maret 2019.

Ada dua pilihan yang ditawarkan oleh Xiaomi untuk handphone ini yaitu Redmi Note 7 versi 3GB+32GB dan 4GB+64GB. Keduanya boleh dikatakan hanya memiliki pada memory dan RAM sementara pada fitur boleh dikatakan tidak ada perbedaan lain.

“Kehadiran Redmi Note 7 di Indonesia diharapkan dapat memastikan seluruh pengguna dapat merasakan teknologi dan inovasi dengan harga terkangkau,” tutur Steven Shi, Head of Southeast Asia, Country Head Xiaomi Indonesia.

Dari segi desain, Redmi Note 7 hadir dengan tampilan yang diklaim berbeda dibandingkan seri-seri sebelumnya karena telah dilengkapi dengan layar berponi Dot Drop. Layarnya sendiri memiliki ukuran 6,3 inchi serta memiliki FHD+ beresolusi 2380x1080.

Redmi Note 7 juga sudah menggunakan Corning Gorilla Glass 5 pada bagian depan dan belakang. Dengan ini maka Redmi Note 7 tahan kerusakan bila terjatuh. Tak hanya itu, pada sisi smartphone pun diklaim sudah didesain sedemikian rupa untuk meningkatkan ketahanannya serta penambahan segel kedap air untuk mengurangi dampak percikan air mauk ke dalam ponsel.

Untuk pengoperasiannya, Redmi Note 7 menggunakan Qualcomm Snapdragon 660 AIE SoC dengan kecepatan clock-speed mencapai 2,2 GHz. Dengan ini perfoma ponsel diklaim akan tetap unggul bahkan saat bermain game.

Dari segi daya tahan baterai, Redmi Note 7 telah dibekali oleh baterai berkapasitas 4.000mAh. Kapasitas tersebut diklaim sudah cukup untuk memenuhi kebutuhan pelanggannya selama satu hari penuh. Sedangkan untuk pengisian daya, pelanggan akan dimanjakan dengan Qualcomm Quick Charge 4 yang menjanjikan pengisian daya lebih cepat.

Namun keunggulan utama dari Redmi Note 7 sebenarnya adalah pada kameranya. Ponsel ini telah menggunakan CMOS Samsung ISOCELL GM1 yang memiliki 48 MP. Dengan resolusi sebesar itu, Xiaomi mengklaim hasil foto akan jauh lebih detail dibanding dengan kamera smartphone sekelasnya.

Tak hanya itu, kamera juga sudah dilengkapi dengan ftur AI terbaru termasuk night mode, AI Scene Detection, AI Beautify dan AI Potrait. Fitur-fitur tersebut diklaim ajan membantu pengguna smartphone untuk mendapatkan hasil gambar terbaik. [Adi/Ari]


Komentar