Samsung Rilis Galaxy A31, Harga Rp 4 Jutaan Share this
Gadget
Mode baca

Samsung Rilis Galaxy A31, Harga Rp 4 Jutaan

Ahmad  Richad
pada 06 Mei 2020

JAKARTA — Samsung Indonesia resmi merilis smartphone Galaxy A31. Dibekali dengan teknologi terkini, ponsel dari serie A ini hanya dijual Rp 4 jutaan.

Samsung Galaxy A31 diluncurkan secara daring, melalui akun media sosial resmi Samsung Indonesia. Galaxy A31 menggunakan desain layar Infinity U. Super AMOLED berukuran 6,4 inci beresolusi FHD, dengan lubang notch yang difungsikan sebagai lokasi kamera depan. 

Mengenai spesifikasi photography, Ponsel teranyar Samsung ini dibekali dengan empat kamera pada bagian belakangnya. Kamera utama beresolusi 48MP (lensa utama), 5MP (depth camera), 8 MP (ultra wide camera), dan 5 MP (macro camera). Sementara kamera depannya beresolusi 20 MP.

Untuk teknologi sensor kameranya, Samsung menggunakan sensor Samsung ISOCell yang diklaim mampu menghasilkan gambar terbaik saat kondisi pencahayaan normal ataupun redup.

Ponsel ini dibekali dengan chipset MediaTek Helio P65. yang disokong dengan RAM 6 GB dan memori internal seluas 128 GB. Samsung juga menyediakan slot memori eksternal untuk menampung microSD hingga kapasitas 512 GB.

Agar kinerjanya semakin lincah, ponsel ini dibekali baterai berkapasitas besar yakni 5.000 mAh dengan teknologi pengisian daya cepat atau fast charging 15W melalui port USB Type C. 

Galaxy A31 sudah menjalankan sistem operasi Android 10 yang dibalut dengan lapisan user interface Samsung One UI 2.1 terbaru. Samsung juga menyematkan fitur in-display, NFC, dan Samsung Pay pada ponsel ini.

Samsung Galaxy A31 memiliki tiga varian warna yaitu Prism Crush Black, Prism Crush White, dan Prism Crush Blue dengan sentuhan glossy finishing. Dari sisi penjualan, ponsel ini dipatok dengan harga Rp4.199.000. [Ric/Idr]


Komentar