Samsung Galaxy Note 20 akan Dibekali Chip Exynos 992 Share this
Gadget
Mode baca

Samsung Galaxy Note 20 akan Dibekali Chip Exynos 992

Ahmad  Richad
pada 04 Mei 2020

JAKARTA — Samsung dikabarkan akan membekali smartphone Galaxy Note 20 dengan chipset baru buatannya yaitu Exynos 992.

Chipset yang hadir dengan basis proses 6nm ini, akan menjadi pesaing utama dari prosesor Qualcomm Snapdragon 865. Samsung mengklaim chip barunya nanti akan memiliki performa yang jauh lebih tangguh dari kepunyaan Qualcomm. 

Sebenarnya chipset Exynos 992 terbaru ini, merupakan versi pembaruan dari chipset Exynos 990 yang digunakan pada Galaxy S20 series. Namun di Galaxy S20 series ada juga yang menggunakan prosesor Snapdragon 865 terutama untuk pasar Korea, Tiongkok dan Amerika.

Kabar terbarunya, beberapa pengguna Galaxy S20 series, mengeluhkan perbedaan performa antara kedua chipset itu. Versi Exynos 990 dinilai memiliki performa lebih rendah dan konsumsi daya lebih tinggi ketimbang versi Qualcomm Snapdragon 865.

Karena beberapa masalah itu, Samsung akan membekali Exynos 992 dengan arsitektur yang lebih baik, dan juga konsumsi daya lebih rendah.

Mengenai perangkatnya, Samsung Galaxy Note 20 akan menggunakan teknologi kamera depan dibawah layar. Perangkat ini juga dilaporkan tidak memiliki tombol fisik, dan smartphone ini bakal menggunakan layar OLED dengan refresh rate hingga 120Hz.

Sedangkan untuk bagian photography Samsung Galaxy Note 20 dikabarkan akan menggunakan modul kamera yang sama dengan model Galaxy S20. Namun belum diketahui apakah akan menggunakan kamera beresolusi 108 MP layaknya seri Galaxy S20 Ultra.

Smartphone flagship Samsung ini diisukan akan memiliki harga yang tidak jauh berbeda dari Galaxy S20. Dan dari informasi yang beredar Samsung akan merilis smartphone terbaru ini pada bulan Agustus 2020 mendatang. Hal ini seperti saat mereka meluncurkan Galaxy Note 10 pada tahun lalu. [Ric/Idr]


Komentar