Motorola Edge 5G Series, Siap Saingi Galaxy S20 Ultra Share this
Gadget
Mode baca

Motorola Edge 5G Series, Siap Saingi Galaxy S20 Ultra

Ahmad  Richad
pada 24 April 2020

CHICAGO - Setelah lama dinanti akhirnya Motorola resmi mengumumkan dua smartphone pertama mereka yang menggunakan jaringan 5G, yaitu Motorola Edge dan Motorola Edge+ (Plus).

Peluncuran kedua smartphone flagship tersebut dilakukan secara daring melalui akun YouTube resmi Motorola. Ponsel  dilengkapi dengan teknologi terkini seperti jaringan 5G dan kamera berkemampuan 108 MP.

“Motorola Edge series merupakan ponsel flagship pertama Motorola yang hadir dengan konektivitas jaringan 5G,” kata Ruben Castano, selaku Head of Customer Experience Motorola, dalam keterangan resminya.

Secara desain Motorola Edge series ini terbilang cukup mewah. Karena menawarkan layar melengkung dengan sudut 90 derajat pada dua sisinya, dengan bahan body dari material kaca dan frame berbahan metal. Desain lengkung ini mengingatkan kita pada seri Samsung Galaxy S8 atau S9 tempo dulu.

Motorola Edge Plus yang merupakan versi paling premium, dilengkapi dengan layar AMOLED berukuran 6,7 inci beresolusi FHD+. Layar ini telah mendukung refresh rate 90Hz dan juga HDR10+. Pada panel depannya juga sudah mengusung desain punch hole untuk kamera selfie.

Sedangkan untuk varian biasa Motorola Edge, hanya mengusung layar AMOLED 6,7 inci tanpa dukungan HDR10+. Namun pada bagian depannya masih menggunakan desain punch hole yang sudah tertanamkan kamera selfie.

Untuk sektor photography, Edge Plus mengusung tiga lensa yang terdiri dari kamera utama 108 MP (f/1.8) berteknologi pixel binning 4-in-1, kamera ultra wide 16 MP (f/2.2), kamera telefoto 8 MP (f/2.4) zoom optik 3x dan sensor ToF 3D. Smartphone ini dapat merekam video dengan kualitas maksimal yaitu 6K.

Sementara adiknya Edge biasa, hanya menggunakan sensor utama 64 MP, kamera Ultra wide 16 MP, Telephoto 8MP dan ToF 3D sensor untuk mengukur kedalaman. Namun perangkat ini baru bisa mengambil video dengan resolusi maksimal 4K/30fps.

Edge Plus sudah ditenagai chipset Qualcomm Snapdragon 865 yang disokong opsi RAM 12 GB dan penyimpanan internal 256 GB. Ponsel ini menjalankan sistem operasi Android 10, dengan kapasitas baterai 5000 mAh fast charging hingga 18 Watt.

Namun untuk Edge biasa, mengusung prosesor Qualcomm Snapdragon 765 dengan dukungan RAM yang lebih rendah yaitu 4GB/6GB, internal storage sebesar 128GB. Dan kapasitas baterai 4500 mAh fast charging hingga 18 Watt.

Untuk harga, Motorola Edge Plus dipasarkan 1.199 Euro atau sekitar Rp 20 Juta. Sedangkan Motorola Edge dipasarkan mulai dari 599 Euro atau sekitar Rp 10 juta. [Ric/Idr]


Komentar