Motorola Edge Series akan Saingi Samsung Galaxy S20 Share this
Gadget
Mode baca

Motorola Edge Series akan Saingi Samsung Galaxy S20

Ahmad  Richad
pada 15 April 2020

JAKARTA - Motorola dilaporkan akan segera merilis dua varian smartphone terbarunya yakni, Motorola Edge dan Edge+ pada 22 April 2020 mendatang. 

Smartphone yang akan menjadi pesaing terberat dari Samsung Galaxy S20 ini, sebelumnya dijadwalkan akan meluncur di acara Mobile World Congress (MWC) 2020. Namun kongres itu terpaksa dibatalkan karena wabah Covid-19.

Kabar terbaru dari akun Twitter resmi Motorola menyebutkan bahwa kedua smartphone terbaru itu, akan meluncur pada 22 April 2020 mendatang melalui acara yang digelar secara online. 

Mengenai spesifikasinya, kemungkinan kedua perangkat ini akan mengadopsi layar waterfall. Bagian pinggirnya dibuat melengkung hingga hampir menyentuh body belakang. Tidak hanya itu, Ponsel ini juga akan mendukung koneksi 5G dan refresh rate layar hingga 90Hz. 

Rumor yang beredar mengatakan bahwa Ponsel ini akan memiliki layar berukuran 6,67 inci dengan resolusi 2340x10080 piksel. Pada bagian belakang layar kemungkinan akan ditanamkan tiga lensa kamera, dengan kamera utama beresolusi hingga 108MP.

Versi Edge+ akan diotaki oleh chipset Snapdragon 865 yang sudah mendukung jaringan 5G. Sedangkan versi Edge biasa akan hadir dengan prosesor Qualcomm Snapdragon 765. 

Agar kinerjanya lebih tangguh, diperkirakan smartphone ini akan ditanamkan juga dengan RAM paling kecil 8GB dan maksimal 12GB serta dukungan baterai berkapasitas 5169 mAh berteknologi fast charging. [Ric/Idr]


Komentar