Samsung Rilis Galaxy Tab S6 Lite, Harga Rp 7 Jutaan Share this
Gadget
Mode baca

Samsung Rilis Galaxy Tab S6 Lite, Harga Rp 7 Jutaan

Ahmad  Richad
pada 03 Mei 2020

JAKARTA - Samsung Indonesia akhirnya resmi meluncurkan Galaxy Tab S6 Lite untuk pasar smartphone. Dibekali dengan teknologi terbaru tablet ini hanya dilepas dengan harga Rp 7 jutaan.

Secara desain tablet ini hampir mirip dengan pendahulunya Galaxy Tab S6 yang meluncur pada Oktober 2019 silam. Galaxy Tab S6 Lite terbaru ini memiliki layar berjenis TFT berukuran 10,4 inci dengan resolusi 2.000 x 1.200 piksel dan juga dilengkapi dengan stylus S Pen.

Mengenai spesifikasinya, di sektor photography Samsung Galaxy Tab S6 Lite ini dibekali dengan dua kamera, yakni kamera utama 8 MP di bagian belakang, dan 5 MP untuk kamera depan atau selfie. Kedua kamera ini dapat merekam video di resolusi Full HD 1080p.

Sementara Samsung Galaxy Tab S6 Lite mengandalkan prosesor Exynos 9611 8-core dengan konfigurasi satu chipset Quad-core berjalan di 2,3GHz dan satu chipset Quad-core lagi berjalan di 1,7GHz. Prosesor ini sama halnya dengan milik Galaxy A51, dan Galaxy M30s.

Untuk mendukung performanya, Samsung menyematkan tablet ini dengan satu pilihan RAM yakni 4GB, namun ada dua opsi penyimpanan yaitu 64 GB atau 128 GB, dengan kemampuan ekspansi hingga 1TB menggunakan slot MicroSD. 

Perangkat ini berjalan menggunakan One UI 2.0 dengan basis sistem operasi Android 2.0. Di bagian daya tablet ini menggunakan baterai cukup besar, yakni 7,040 mAh. Samsung mengklaim masa pakai dari tablet ini dapat digunakan lebih dari 10 jam. 

Ada beberapa fitur menarik yang dibawa oleh Samsung ke dalam tablet ini. Salah satunya adalah Smart Search, dimana kita dapat mencari kata di dalam catatan kita hanya dengan menggunakan “#” dilanjutkan dengan kata yang ingin kita cari.

Tidak hanya itu untuk pengalaman multimedia, speaker dari Tab S6 Lite ini sudah di-tune oleh AKG dan sudah mendukung Dolby Atmos 3D. Samsung memperkenalkan Galaxy Tab S6 Lite di Indonesia dengan tiga pilihan warna, antara lain yaitu Chiffon Pink, Angora Blue, dan Oxford Gray.

Bagi kalian yang tertarik, kalian sudah dapat melakukan pre-order Galaxy Tab S6 Lite pada 4 sampai 10 Mei 2020 mendatang, dengan harga Rp 6.999 juta untuk versi 64 GB dan Rp7.299 juta untuk versi 128GB. [Ric/Idr]


Komentar