Samsung Patenkan Desain Indikator di Punch-Hole Share this
Gadget
Mode baca

Samsung Patenkan Desain Indikator di Punch-Hole

Ahmad  Richad
pada 11 Mei 2020

Foto: Samsung Patenkan Desain Indikator di Punch-Hole

SEOUL - Perusahaan teknologi asal Korea Selatan, Samsung kembali mendaftarkan hak paten untuk desain smartphone terbarunya nanti.

Melansir dari situs Letsgodigital, Samsung resmi mengajukan lima paten desain yang menampilkan indikator status pada kamera punch-hole ke China National Intellectual Property Administration (CNIPA).

Dilihat dari gambar yang beredar, semua paten ini berfokus pada kamera selfie yang dikelilingi oleh grafis antarmuka. Indikator status di sekitar kamera hadir dalam berbagai bentuk seperti persegi, oval, dan bahkan bundar.

Dalam deskripsi paten dijelaskan bahwa antarmuka ini mampu menampilkan informasi status tugas yang dilakukan penggunanya. Dimana indikator tersebut akan memberitahu status proses timer kamera. Tidak hanya itu dikatakan juga teknologi ini akan menunjukkan status lain seperti informasi unduhan.

Mengenai paten ini ada beberapa rumor yang beredar, salah satunya  mengatakan bahwa paten ini akan disematkan pada ponsel seri Galaxy Note 20 akan tiba dengan kamera di bawah layar, namun keadaan basis teknologinya masih belum diketahui. 

Sebelumnya Samsung dikabarkan akan membekali smartphone Galaxy Note 20 dengan chipset baru buatannya yaitu Exynos 992 basis proses 6nm. Dan Samsung berencana akan merilis smartphone flagship tersebut pada bulan Agustus 2020 mendatang. 

Sebagai informasi, desain format antarmuka pada punch-hole seperti ini bukanlah hal yang baru, karena ponsel Meizu 17 juga menggunakan cara ini namun sedikit berbeda, seperti menampilkan kamera punch-hole yang bertindak juga sebagai indikator baterai. [Ric/Idr]


Komentar