Samsung Rilis Galaxy A31 RAM 8 GB, Dijual Rp 4 Jutaan Share this
Gadget
Mode baca

Samsung Rilis Galaxy A31 RAM 8 GB, Dijual Rp 4 Jutaan

Ahmad  Richad
pada 24 Juni 2020

Foto: Samsung Galaxy A31 dengan RAM 8 GB

JAKARTA - Samsung Indonesia akhirnya resmi memboyong Galaxy A31 yang memiliki kapasitas RAM 8 GB ke pasar smartphone Tanah Air. 

Hadir dengan penyimpanan yang lebih besar, smartphone ini akan menyasar para gamers dan content creator. Pasalnya ponsel ini juga sudah memiliki kualitas perekaman gambar yang lebih mumpuni.

Mengenai spesifikasi detailnya, Samsung Galaxy A31 memiliki layar Super AMOLED berukuran 6,4 inci dengan resolusi FHD. Layar ini sudah mengadopsi desain Infinity U khas Samsung, dengan notch berbentuk waterdrop yang berfungsi menampung kamera selfie.

Untuk spesifikasi photography, Ponsel teranyar Samsung ini dibekali dengan empat kamera pada bagian belakangnya. Kamera utama beresolusi 48MP (lensa utama), 5MP (depth camera), 8 MP (ultra wide camera), dan 5 MP (macro camera). Sementara kamera depannya beresolusi 20 MP.

Dalam hal sensor teknologi kamera, ponsel ini sudah menggunakan sensor Samsung ISOCell yang diklaim mampu menghasilkan gambar terbaik saat kondisi pencahayaan normal ataupun redup.

Samsung A31

Ponsel ini dikendalikan oleh chipset MediaTek Helio P65. yang disokong dengan RAM 8 GB dan memori internal seluas 128 GB. Samsung juga menyediakan slot memori eksternal untuk menampung microSD hingga kapasitas 512 GB.

Agar saat bermain game atau merekam video bisa lebih lama, ponsel ini ditanamkan baterai berkapasitas besar yakni 5.000 mAh dengan teknologi pengisian daya cepat atau fast charging 15W melalui port USB Type C. 

Galaxy A31 sudah menjalankan sistem operasi Android 10 yang dibalut dengan lapisan user interface Samsung One UI 2.1 terbaru. Samsung juga menyematkan fitur in-display dan Samsung Pay pada ponsel ini.

Tidak hanya itu perangkat juga dibekali fitur NFC, dimana konsumen bisa menggunakannya untuk mendeteksi saldo kartu elektronik dan melakukan pengisian, sehingga memudahkan untuk pengguna yang aktif menggunakan alat pembayaran kartu elektronik.

Samsung Galaxy A31 8GB RAM hadir dengan tiga warna pilihan yakni Prism Crush Black, Prism Crush White dan Prism Blue. Ponsel ini sudah tersedia mulai tanggal 22–28 Juni 2020 dengan harga resmi Rp 4,499 juta. [Ric/Idr]


Komentar