Samsung Galaxy Tab A untuk Anak Belajar Share this
Gadget
Mode baca

Samsung Galaxy Tab A untuk Anak Belajar

Denny Basudewa
pada 31 Oktober 2019

Foto: Samsung Galaxy Tab A

JAKARTA – Samsung meluncurkan Galaxy Tab A yang dikatakan lebih ramah untuk anak-anak, dan bisa dimanfaatkan sebagai pembantu proses belajar di sekolah.

Samsung Galaxy Tab A memiliki dimensi layar 8 inci dengan layar jernih 16 : 10. Di dalamnya tertanam chipset Snapdragon 429 dan didukung oleh speaker yang cukup. Fitur-fitur tadi berfungsi untuk menampilkan visual dan audio lebih baik lagi, serta mengajak anak didik berimajinasi dan mudah mengerti.

“Mobilitas para pendidik tentunya cukup tinggi saat mengajar dan keseharian. Anak didik sangat lekat dengan gawai dan lebih mudah belajar melalui visual maupun audio. Bagi keduanya, menyimpan buku elektronik dalam perangkat tablet akan lebih ringan, mudah, dan terjangkau, dibanding membeli buku tulis dan wajib yang jumlahnya banyak,” jelas Ennita Pramono, Head of Corporate Citizenship Samsung Electronics Indonesia.

Menurutnya, Samsung Galaxy Tab A 2019 8 inci dihadirkan dengan fitur Samsung One UI, membantu guru dan anak didik menjalankan proses belajar lebih menyenangkan dan efektif. Samsung Smart Learning Class, sebuah ruang kelas berbasis ICT (Information and Communication Technology), hadir untuk meningkatkan efektivitas kegiatan belajar.

Karena dapat memberikan pengalaman belajar yang lebih menarik dan mendorong keingintahuan bagi siswa, serta membantu guru mulai dari mencari materi ajar, maupun untuk dijadikan alat peraga yang lebih interaktif dan berkualitas.

Fitur Kids Home menyediakan ruang khusus bagi anak-anak untuk bereksplorasi menggunakan gawai, namun tetap bisa disupervisi oleh orang tuanya dan memiliki pengaturan batas waktu penggunaan. Galaxy Tab A yang berukuran 8 inci ini diperhitungkan sangat cukup untuk mengakomodasi kebutuhan gawai anak-anak, baik dari sisi dimensi, kapasitas, dan fitur keamanannya.

Samsung Galaxy Tab A 2019 8 inci siap menjadi teman anak didik dan guru dalam belajar. Perangkat ini tersedia di setiap Samsung Store, Samsung.com, dan toko online kesayangan konsumen seharga Rp. 1.999 juta [Dew/Idr]


Komentar