Royal Enfield Kembangkan Himalayan untuk Kaum Hawa Share this
Berita Motor
Mode baca

Royal Enfield Kembangkan Himalayan untuk Kaum Hawa

Denny Basudewa
pada 31 Desember 2019

Foto: Royal Enfield

JAKARTA – Royal Enfield dikatakan tengah mengembangkan produk baru bergenre petualangan khusus untuk pemula dan perempuan.

Produk terbarunya tersebut disebut-sebut mengambil basis dari Himalayan. Bedanya calon motor baru asal India ini menggunakan mesin berkapasitas lebih kecil yakni 250 cc. Kabar ini sendiri tersiar berkat terungkapnya dokumen pendaftaran motor baru ke lembaga setempat.

Seperti disebutkan di atas, calon produk baru Royal Enfield mengambil DNA Himalayan. Maka dari itu, genre motor ini adalah petualangan namun dengan kemampuan yang lebih mudah dijinakkan. Mereka menyasar konsumen pemula yang ingin memulai petualangannya dan bersahabat dengan perempuan.

Informasi mengenai calon produk terbaru Royal Enfield memang masih sangat sedikit. Namun dengan asumsi mesin yang lebih kecil, logikanya motor ini akan dipasarkan dengan harga lebih murah dari Himalayan.

Beberapa komponen modern yang melekat pada motor ini juga terkena efisiensi, guna bisa menekan harga jualnya. Agar bisa bersaing dengan kompetitor di kelasnya seperti Honda CRF 250 Rally hingga BMW G 310 GS.

Untungnya urusan pengereman, mereka tidak mau kompromi karena pada sektor depan dan belakang menggunakan rem cakram. Dikatakan motor ini juga dibekali dengan fitur ABS dua kanal sehingga memberikan kenyamanan lebih bagi pengendara.

Royal Enfield sejatinya akan memasarkan produk barunya pada kuartal pertama 2020. Kendaraan dengan kode mesin J1C ini diharapkan mampu menampung para pemula maupun kaum hawa yang berani kotor-kotoran.

Royal Enfield sendiri di Indonesia merupakan salah satu brand yang kembali menggairahkan motor bergaya klasik. Saat ini persaingan motor bergaya nyentrik tersebut semakin ketat. Banyaknya manufaktur yang menawarkan produk dengan fitur-fitur lebih baik, memberikan pilihan lain bagi masyarakat. Sementara Royal Enfield kerap dikeluhkan oleh para konsumen dengan getaran mesin yang luar biasa. [Dew/Idr]


Komentar