Cerita Darius – Donna Dalam Perjalanan Himalayan Ridge Share this
Berita Motor
Mode baca

Cerita Darius – Donna Dalam Perjalanan Himalayan Ridge

Denny Basudewa
pada 4 hari yang lalu

Foto: Himalayan Ridge

JAKARTA – Pasangan selebritis Darius Sinathrya dan Donna Agnesia menceritakan pengalamannya dalam melakukan perjalanan menantang.

Bersama tim Himalayan Ridge, pasangan selebritis tersebut melukiskan kisahnya melalui vlog. Pemutaran perdana serial Himalayan Ridge sekaligus menandai bisa dikimatinya Vlog tersebut oleh publik melalui kanal Youtube Darius Sinathrya. Di samping itu kegiatan nonton bareng Himalayan Ridge ini juga bertujuan untuk mesosialisasi program #KebaikanTanpaBatas yang tengah dilakukan oleh Darius dan Donna bersama Oli TOP 1.

"Vlog ini menceritakan pengalaman kami saat menikmati tantangan perjalanan ke jalan tertinggi di dunia di pegunungan Himalaya. Kami ingin berbagi pengalaman. Semoga segala yang kami sampaikan pada Vlog ini dapat menambah informasi tentang rute dan kondisi jalan di Himalaya, serta mampu menghibur para pecinta perjalanan dan petualangan," kata Darius.

Darius mengisahkan Tim Himalayan Ridge sempat menerima tekanan altitude sickness atau acute mountain sickness (AMS) saat melintasi Himalaya di ketinggian 4.200 Meter hingga 4.700 Meter. Rasa itu memberikan tekanan kuat pada saraf-saraf di leher dan kepala, sehingga menimbulkan rasa sakit.

"Hari itu kami harus naik dari ketinggian 3.000 Meter di Distrik Keylong menuju kawasan gersang tanpa kehidupan di Sarchu pada ketinggian lebih dari 4.000 meter.  Jarak yang pendek dengan ketinggian yang ekstrim ini membuat gejala altitude sickness tidak bisa dihindari. Apalagi kami perlu bermalam di ketinggian 4.200 meter," ungkap Darius.

Meski begitu, Tim Himalayan Ridge tetap mampu melanjutkan perjalanan hingga mencapai jalan raya tertinggi di dunia, 5.359 meter dari dasar permukaan laut, di Khardung La Gompa, Leh Ladakh, Jammu dan Kashmir, India.

"Sekarang saya bisa merasakan betapa sulitnya memproduksi video dan foto di Himalaya. Bersyukur kami memiliki orang-orang yang profesional yang juga mahir bermain motor. Tanpa mereka mustahil kami bisa menghadirkan Vlog Himalayan Ridge dalam lima seri ini," tutup Darius. [Dew/Ari]


Komentar