Kawasaki W175 Digemari Konsumen Thailand Share this
Berita Motor
Mode baca

Kawasaki W175 Digemari Konsumen Thailand

Denny Basudewa
pada 29 November 2017

Foto: Kawasaki W175 di Bogor (Foto: Amos Arya)

BOGOR – Indonesia menjadi basis produksi Kawasaki W175. Motor rakitan pabrik Cibitung, Bekasi, Jawa Barat, ini sudah diekspor ke dua negara tetangga yakni Filipina dan Thailand.

Menurut rencana, Kawasaki W175 akan segera diluncurkan di Thailand pada 30 November 2017. Kuda besi bergaya klasik tersebut rupanya mendapat respon positif tidak hanya di Tanah Air, melainkan di negeri orang.

Dikatakan setelah diluncurkan pada pertengahan November silam, motor entry level dari PT Kawasaki Motor Indonesia (KMI) ini telah dipesan oleh ribuan masyarakat di Tanah Air. Kuda besi tersebut diposisikan untuk menciptakan segmen baru di kelas sport.

Michael C Tanadhi, Deputy Head Departement Marketing and Sales KMI, menjelaskan bahwa distribusi untuk domestik memiliki porsi lebih besar daripada ekspor.

“Dari produksi yang mencapai 1.500 unit per bulan, sekitar 1.000 unit untuk pasar domestik. Jadi sisanya sekitar 20 persenan untuk ekspor. Tapi kemampuan produksi akan terus kami tingkatkan ke depannya,” kata Michael pada acara test ride Kawasaki W175 di Sentul, Bogor, Jawa barat.

Dirinya menjelaskan bahwa pihaknya berharap Kawasaki W175 mampu terjual sebanyak 12 ribu unit dalam satu tahun. Ia mengatakan cukup optimis dengan target tersebut. Hal tersebut berdasarkan respon yang cukup baik selama ini.

“Produk ini hadir mendobrak trend pasar selama ini. Melihat dari respon yang cukup baik kami percaya target itu bisa tercapai,”tutup Michael. [Dew/Ikh]


Komentar