Darius dan Donna Tiba di Khardung La Pass Share this
Berita Motor
Mode baca

Darius dan Donna Tiba di Khardung La Pass

Denny Basudewa
pada 08 Agustus 2019

Foto: Darius dan Donna

LEH LADAKH – Darius Sinathrya dan Donna Agnesia bersama tim Himalayan Ridge telah mencapai Khardung La Pass.

Untuk diketahui bahwa lokasi tersebut merupakan jalan raya tertinggi di dunia (5.359 meter dari dasar permukaan laut). Pada Selasa, 06 Agustus 2019, kedua pasangan selebritis tersebut telah melalui perjalanan ekstrem dengan menggunakan sepedamotor Royal Enfield Himalayan. Mereka berboncengan mengarungi rute penuh rintangan di pegunungan Himalaya di India Utara.

“Kami bersyukur bisa menyelesaikan misi Himalayan Ridge. Tim dalam kondisi prima kendati harus menghadapi beragam rintangan jalan dan cuaca yang berubah-ubah,” kata Darius melalui siaran persnya.

Seperti telah diwartakan sebelumnya, pasangan tersebut memulai petualangan bermotor dari kota Chandigarh, India sejak 1 Agustus 2019. Perjalanan yang membawa misi sosial #kebaikantanpabatas, sebuah kegiatan pengumpulan dana untuk pembangunan sekolah PAUD (Pendidikan Anak Usia Dini).

Hal ini dilakukan bersama tim dokumenter yang terdiri dari jurnalis senior, sekaligus petualang bermotor Wisnu Guntoro Adi, kameraman dan drone master Nico Silfido, fotografer Riko Louis, serta logistik Gugum Gumilar.

Darius menceritakan bahwa perjalanan dari Manali membuahkan pengalaman baru yang belum pernah dirasakan sebelumnya. Keduanya mengalami rasa takut dan sakit akibat menjalani perjalanan yang memang terbilang ekstrem.

“Bermotor di atas ketinggian 4.000 meter tidak semudah yang dibayangkan. Di sepanjang perjalanan kami dihantui penyakit ketinggian, altitude sickness. “Rasa sakit di kepala yang sulit dijelaskan. Baru pertama saya merasakan sakit kepala dan mual yang seperti itu,” ungkap Darius dan Donna. [Dew/Idr]


Komentar