Royal Enfield Himalayan Tampil Futuristik di IMOS 2018 Share this
Modifikasi
Mode baca

Royal Enfield Himalayan Tampil Futuristik di IMOS 2018

Denny Basudewa
pada 01 November 2018

Foto: Royal Enfield SG-411 Himalayan

JAKARTA – Royal Enfield menandai penampilan perdananya di Indonesia Motorcycle Show (IMoS) 2018, dengan menampilkan Himalayan SG-411 yang memiliki tampilan futuristik.

Pabrikan motor asal India tersebut kembali melakukan kolaborasi dengan salah satu builder Tanah Air, dalam menghasilkan acuan modifikasi Royal Enfield. Adalah Smoked Garage, bengkel modifikasi yang dipercaya untuk melakukan ubahan pada salah satu model Royal Enfield.

“Untuk pertama kalinya hadir di IMoS 2018, kami menampilkan suatu karya motor custom yang berbasis dari model terbaru kami yakni Himalayan. Motor ini merupakan bagian dari Global Custom Project Royal Enfield, bekerjasama dengan berbagai builder di seluruh dunia,” ucap Irvino Edwardly, Country Manager Royal Enfield Indonesia.

Royal Enfield hasil racikan rumah modifikasi asal bali tersebut dinamakan SG-411 Himalayan. Kuda besi yang menganut gaya street tracker ini dikatakan terinspirasi dari Himalayan sebagai motor serbaguna. Sehingga SG-411 Himalayan tetap mampu melintasi jalur ekstrim namum masih nyaman digunakan sehari-hari.

SG-411 Himalayan

Motor yang dikembangkan dari Royal Enfield Himalayan ini tampilannya berubah total. Namun berbekal rangka motor petualang tersebut, Smoke Garage merancang ulang bodi motor sehingga tampak lebih futuristik.

Niko yang merupakan punggawa Smoked Garage merancang sendiri bentuk bodi baru dengan bahan alumunium. Tangan kreatifnya memberikan sentuhan ajaib yang membuat tubuh SG-411 Himalayan menjadi satu bagian.

Salah satu inovasi yang dilakukan adalah menempatkan suspensi belakang di antara tangki bahan bakar dan jok pengendara. Ia juga melubangi bagian samping tangki guna memamerkan suspensi belakang tersebut.

Beberapa komponen berbahan karbon terlihat melekat pada motor single seater ini. Seperti pada dop atau rumah roda, skid plate, cover aki hingga bagian atas tangki bahan bakar. Hal ini tentu menambah kesan sporti pada sepedamotor ini.

Niko juga mengatakan bahwa beberapa komponen dikerjakan oleh tangannya sendiri. Sehingga hasilnya sesuai dengan yang diharapkan. Penggunaan warna hijau zaitun memberikan kesan sangar pada SG-411 Himalayan.

Layaknya proyek-proyek modifikasi Royal Enfield sebelumnya, unit yang telah selesai dipermak bukanlah untuk dipasarkan pada konsumen. Unit modifikasi tersebut lebih ditujukan sebagai inspirasi para pelanggan Royal Endield dalam memodifikasi tungganganya. [Dew/Ari]

Lebih lanjut di Otospirit
Royal Enfield Himalayan Tampil Futuristik di IMOS 2018


Komentar