Rossi dan Hamilton Segera Bertukar Posisi Share this
MotoGP
Mode baca

Rossi dan Hamilton Segera Bertukar Posisi

Denny Basudewa
pada 12 Maret 2019

LOSAIL – Valentino Rossi dan Lewis Hamilton ditantang untuk bertukar tunggangan di acara yang akan digelar oleh Monster Energy.

Minuman berenergi tersebut sebenarnya sudah cukup lama memendam hasrat untuk mengajak kedua pembalap bertukar peran. Rossi ditantang guna menunggangi mobil F1 Mercedes milik Hamilton. Sementara Hamilton melakukan yang sebaliknya.

Monster Energy sebagai sponsor pribadi kedua pembalap berencana melakukan hal tersebut sejak tiga tahun silam. Namun rencananya tidak kunjung terwujud karena sulit mendapatkan izin dari kedua tim.

Sejak tim Yamaha pabrikan di MotoGP didukung penuh oleh Monster Energy, niatan untuk menukar peran kedua pembalap nampaknya akan segera terwujud. Hamilton akan menggeber Yamaha YZR-M1 dan Rossi akan membesut Mercedes F1 Petronas.

“Kami bertahun-tahun sudah mempertimbangkan acara seperti itu, tapi sampai saat ini belum bisa kami wujudkan. Sekarang kita lihat apa yang terjadi, tapi saat ini belum ada rencana konkret,” kata juru bicara Yamaha.

Acara ini sebenarnya sulit terwujud. Karena kedua pembalap terikat kontrak yang di dalamnya terdapat klausul tertentu. Kegiatan ini akan menjadi kenyataan ketika kedua pembalap telah menyelesaikan musim balap F1 2019 dan MotoGP 2019.

Pembalap yang melakukan pertukaran kendaraan pernah dilakukan oleh Jorge Lorenzo. Pembalap asal Spanyol ini diberikan kesempatan untuk menggeber Mercedes-Benz.

Hamilton sendiri dikenal sangat senang dengan sepedamotor. Sementara Rossi masih belum pernah menunggangi mobil F1 sejak era Ferrari. Juara dunia F1 tersebut terlihat menyambangi tim Petronas SRT Yamaha.[Dew/Ari]


Komentar