Cerita Rossi Tahun Lalu Perkasa di Catalunya, Tapi Tahun Ini Sedih Share this
MotoGP
Mode baca

Cerita Rossi Tahun Lalu Perkasa di Catalunya, Tapi Tahun Ini Sedih

Muhammad Ikhsan
oleh Muhammad Ikhsan
pada 12 Juni 2017

Foto: Valentino Rossi

CATALUNYA - Valentino Rossi, pembalap Movistar Yamaha MotoGP harus puas finish di urutan kedelapan di MotoGP Catalunya 2017. Hasil kurang baik juga dirasakan rekan satu tim Rossi, Maverick Vinales yang finish posisi ke-10.

Menurut The Doctor, hasil buruk ini sudah dirasakan sejak sesi latihan digelar. Namun, sebagai pembalap Rossi berusaha agar tampil kompetitif di depan para penggemarnya.

"Saya sangat sedih hari ini, karena saya menang di sini tahun lalu dan trek itu adalah salah satu trek favorit saya. Kami tahu ini akan menjadi akhir pekan yang sulit, karena kami memiliki beberapa masalah selama sesi latihan karena suhu aspal dan tingkat cengkeraman," kata Rossi.

"Perlombaan di Catalunya tidak positif, tapi saya melakukan yang terbaik untuk mengambil poin sebanyak mungkin untuk kejuaraan tersebut."

Rossi finish 20 detik di belakang pemenang lomba, Andrea Dovizioso. Pemilik nomor 46 itu bahkan tidak lebih cepat dari Johann Zarco, Jonas Folger dan Alvaro Bautista yang menyentuh garis finish di depan Rossi.

Dengan hasil ini, posisi Rossi menempati posisi lima klasemen sementara dengan 83 poin. Pembalap asal Italia itu disalip duo Repsol Honda, Marc Marquez dan Dani Pedrosa yang masing-masing memiliki 88 poin dan 84 poin. Dan rekan satu tim Rossi, Vinales masih bertengger di klasemen sementara dengan 111 poin. [Ikh]


Komentar