Rossi Mulai Kirim Sinyal Menyerah Share this
MotoGP
Mode baca

Rossi Mulai Kirim Sinyal Menyerah

Denny Basudewa
pada 17 Agustus 2018

Foto: Valentino Rossi

SPIELBERG – Valentino Rossi mulai menyerah mengejar gelar juara dunia. Bahkan dirinya juga mengakui posisinya sebagai runner up di papan klasemen kian terancam.

Sinyal itu semakin kuat pascabalapan di sirkuit Red Bull Ring, Austria, di mana Rossi dan beberapa pembalap Yamaha lainnya tidak bisa berbuat banyak. Meskipun The Doctor merupakan satu-satunya penunggang motor berlambang Garpu Tala terbaik di MotoGP Austria 2018, namun dirinya kesulitan menembus barisan terdepan.

Selain Marc Marquez yang memang tampil mengagumkan sepanjang musim dan kokoh di puncak klasemen, Rossi juga mulai mendapat perlawanan dari duo Ducati pabrikan yakni Andrea Dovizioso dan Jorge Lorenzo.

Kedua pembalap Ducati tersebut hingga saat ini telah mengumpulkan empat kemenangan. Hal ini tentunya mengancam posisi Rossi di tempat kedua.

“Secara reslistis, Saya pikir kedua pembalap Ducati akan mengalahkan saya. Karena mereka semakin mendekat dalam poin dan mereka juga sangat kencang. Akan sangat menyenangkan melakukan balapan yang kompetitif di semua trek, namun ketiga pembalap itu sangat kencang,” kata Rossi.

Rossi berharap bisa tampil lebih kompetitif di Silverstone nanti. Adapun sebelum menjalani MotoGP Inggris 2018, The Doctor akan menjalani sesi tes uji coba di sirkuit Misano akhir pekan ini.

Sirkuit Silverstone Inggris sendiri cukup ramah bagi penunggang Yamaha. Musim lalu, Rossi sempat memimpin jalannya lomba selam 16 lap, namun pada akhirnya dikalahkan oleh Maverick Vinales dan Dovizioso. [Dew/Ari]


Komentar