Redmi K30 5G Racing Edition, Ponsel Pertama Berchipset Snapdragon 768G Share this
Gadget
Mode baca

Redmi K30 5G Racing Edition, Ponsel Pertama Berchipset Snapdragon 768G

Ahmad  Richad
pada 14 Mei 2020

Foto: Smartphone Redmi K30 5G Racing Edition

BEIJING - Xiaomi baru saja meluncurkan smartphone Redmi K30 5G Racing Edition, yang menggunakan chipset terbaru buatan Qualcomm, Snapdragon 768G.

Secara desain Redmi K30 5G Racing Edition sudah mengusung layar IPS berukuran 6,67 inci dengan resolusi Full HD+. Pada bagian atasnya dihiasi dengan lubang punch hole yang menampung kamera selfie berukuran 20 MP dan lensa depth sensor 2 MP.

Sementara pada bagian belakangnya smartphone sub-brand dari Xiaomi ini ditanamkan empat kamera yang tersusun secara vertikal, terdiri dari kamera utama 64 MP (Sony IMX 686), kamera ultrawide 8 MP, kamera makro 5 MP, dan kamera depth sensor 2 MP.

Sensor fingerprint smartphone ini terletak di bagian samping yang terintegrasi langsung dengan tombol power. Sensor lainnya seperti accelerometer, gyro, proximity dan compass juga turut disematkan pada ponsel ini.

Redmi K30 5G Racing Edition sudah diotaki oleh chipset terbaru besutan Qualcomm yakni Snapdragon 768G. Kinerjanya akan disokong RAM 6GB dan memori internal sebesar 128GB. 

Pihak Qualcomm mengklaim bahwa prosesor terbarunya Snapdragon 768G akan menawarkan peningkatan performa hingga 15 persen. Tidak hanya itu, SoC ini menjadi prosesor pertama dengan driver GPU yang bisa diperbarui.

Untuk daya tahan, smartphone ini mengandalkan baterai berkapasitas 4.500 mAh, yang sudah mendukung fitur pengisian daya cepat dengan output 30W. Sementara Sistem operasinya menggunakan Android 10 yang sudah dibalut dengan user interface andalan Xiaomi, MIUI 11.

Smartphone ini untuk sekarang baru tersedia secara eksklusif di China. Tersedia lima varian warna, yakni Mint, Blue, Red, Purple dan Red. Dan dilepas ke pasaran dengan harga USD 282 atau sekitar Rp 4,2 jutaan. [Ric/Idr]


Komentar