Xiaomi Patenkan Desain Ponsel Unik Share this
Gadget
Mode baca

Xiaomi Patenkan Desain Ponsel Unik

Ahmad  Richad
pada 25 Mei 2020

Foto: Xiaomi Patekan Desain Ponsel Unik

BEIJING — Perusahaan teknologi asal China, Xiaomi baru saja menerbitkan sebuah hak paten baru untuk desain smartphone layar lipatnya di masa depan.

Dilansir dari Gizmochina, bocoran gambar hak paten Xiaomi tersebut menampilkan smartphone lipat dengan sistem quad camera yang dapat berputar ke depan untuk selfie dan ke belakang untuk fotografi biasa.

Dari informasi yang beredar, ponsel layar lipat tersebut akan dibekali dengan kemampuan kamera beresolusi 48 MP. Namun desain smartphone ini sekilas tampak mirip dengan Motorola Razr 2019 yang mampu melipat ke dalam seperti ponsel flip.

Terlepas dari itu, struktur hak paten ini sendiri terdiri dari layar yang luas dengan bezel kecil di setiap sisi kecuali pada bagian atas. Sementara, di dalam layar tertanam kamera yang cukup besar dan pengaturan kamera quad ditempatkan secara horizontal di atas layar.

Xiaomi Patekan Desain Ponsel Unik

Hal yang unik dari desain paten Xiaomi ini adalah modul quad camera-nya tersebut dapat berputar untuk menghadap ke sisi depan atau belakang. Tidak hanya itu meskipun layarnya sedang dilipat, modul kamera tersebut juga akan tetap dapat diputar dan digunakan. 

Namun sayangnya deskripsi hak paten tersebut tidak mengungkapkan banyak informasi lebih detail. Dari bocoran tersebut juga tidak mengungkapkan mekanisme engsel untuk smartphone lipat ini, tapi terlihat menyerupai engsel yang ditemukan pada Galaxy Z Flip.

Hingga berita ini diturunkan, belum ada konfirmasi resmi apakah Xiaomi sedang mengerjakan produk ini atau hanya sekedar paten baru. Tampaknya kita masih harus sabar menunggu beberapa waktu lagi untuk mendapatkan bocoran lebih banyak mengenai paten smartphone lipat ini. [Ric/Idr]


Komentar