Canggih, Xiaomi Rilis Toilet Pintar yang Bisa Terbuka Otomatis Share this

Canggih, Xiaomi Rilis Toilet Pintar yang Bisa Terbuka Otomatis

Ahmad  Richad
pada 08 Juli 2020

Foto: Jenner XS Fully Automatic Flip Integrated Smart Toilet

BEIJING - Xiaomi baru-baru ini resmi memperkenalkan produk terbarunya yang bernama Jenner XS Fully Automatic Flip Integrated Smart Toilet. Hadir dengan desain yang memukau toilet pintar ini sudah disematkan teknologi terkini.

Smart toilet ini diketahui merupakan hasil produksi dari salah satu anak perusahaan Xiaomi yaitu Youpin. Secara desain toilet pintar ini cukup futuristik dan modern, wadah toiletnya dapat disesuaikan antara lantai dan dudukan dengan ketinggian yang paling nyaman bagi penggunanya.

Xiaomi mengklaim anak-anak dengan ketinggian sekitar 90 cm dapat menggunakan toilet pintar ini tanpa bantalan tambahan. Tidak hanya itu toilet ini juga dapat digunakan dengan mudah oleh orang dewasa, bahkan saat melakukan jongkok 35 derajat di kursi toilet.

Jenner XS Fully Automatic Flip Integrated Smart Toilet dilengkapi dengan berbagai fitur canggih, salah satunya yakni teknologi smart lifting yaitu sensor yang bisa mendeteksi keberadaan penggunanya.

Xiaomi Rilis Toilet Pintar yang Bisa Terbuka Otomatis

Teknologi ini bekerja apabila pengguna mendekat, maka tutup kloset akan membuka secara otomatis. Tidak hanya itu jika penggunanya sudah selesai menggunakan kloset dan menjauh beberapa langkah, maka kloset juga akan menutup secara otomatis.

Selain itu, toilet pintar ini juga dilengkapi dengan teknologi soft-washing yang bisa menyemprotkan gelembung air secara lembut. Setelah dibersihkan, fitur udara hangat diaktifkan untuk menghilangkan bau setelah pengguna menggunakan toilet tersebut.

Pada bagian dudukan toilet sudah dilengkapi dengan penyesuaian suhu dan pemanas 24V, yang dapat memberikan suhu secara konstan ke semua sisi dudukan. Fitur ini dapat memberikan kenyamanan saat digunakan pada musim dingin.

Xiaomi membanderol smart toilet ini mulai dari 4.699 yuan (Rp 9,7 jutaan) untuk versi flip manual. Namun versi flip otomatis dijual mulai dari 5.699 yuan (Rp 11,7 jutaan). [Ric/Idr]


Komentar