Redmi Rilis Monitor PC Pertama, Ini Keunggulannya Share this

Redmi Rilis Monitor PC Pertama, Ini Keunggulannya

Ahmad  Richad
pada 29 Mei 2020

Foto: Monitor PC Redmi Display 1A

BEIJING - Perusahaan teknologi asal China, Redmi resmi mengumumkan monitor PC pertamanya bernama Redmi Display 1A. Berdesain elegan dan ditawarkan dengan harga yang terjangkau.

Secara desain, monitor dari sub-brand Xiaomi ini sudah menggunakan panel IPS LCD yang memiliki resolusi 1920 x 1080 piksel dengan bentang layar 23,8. Kecerahan Redmi Display 1A mampu menampilkan hingga 250 nits

Redmi mengatakan produk barunya ini dapat digunakan untuk multi-monitor, karena bezel sampingnya sangat tipis, yakni hanya berukuran hanya 7,3mm. Sedangkan bawahnya sedikit lebih besar, dan di bagian belakangnya sudah tersedia konektor HDMI serta port VGA.

Adanya port HDMI dan VGA tersebut terbilang agak aneh, karena sangat hampir tidak ada lagi brand monitor yang menggunakan fitur tersebut di tahun 2020 ini. 

Namun meskipun demikian, sebagai perangkat yang ditujukan untuk konsumen kelas menengah ke bawah, hal tersebut sangat kompatibilitas dengan komponen versi lama untuk target pengguna monitor redmi tersebut.

Untuk banderolnya sendiri, Redmi Display 1A dijual dengan harga 599 yuan atau sekitar Rp 1,2 juta. Produk tersebut hadir dengan garansi tiga tahun dan sudah bisa dipesan di China melalui toko resmi Xiaomi.

Sebagai tambahan informasi, beberapa waktu lalu Xiaomi dikabarkan telah menerbitkan sebuah hak paten baru untuk desain smartphone layar lipatnya di masa depan.

Dari informasi yang beredar, ponsel layar lipat tersebut akan dibekali dengan kemampuan kamera beresolusi 48 MP. Namun desain smartphone ini sekilas tampak mirip dengan Motorola Razr 2019 yang mampu melipat ke dalam seperti ponsel flip.

Terlepas dari itu, struktur hak paten ini sendiri terdiri dari layar yang luas dengan bezel kecil di setiap sisi kecuali pada bagian atas. Sementara, di dalam layar tertanam kamera yang cukup besar dan pengaturan kamera quad ditempatkan secara horizontal di atas layar. [Ric/Idr]


Komentar